Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/02/2018, 17:41 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

KOMPAS.com - Perawatan kulit harian tak selalu membutuhkan anggaran dana yang besar. Dengan bujet terbatas pun kita tetap bisa tampil lebih segar dan cantik. Kiatnya adalah menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah atau memaksimalkan fungsi produk perawatan kulit yang ada. Praktis dan murah.

1. Bercukur dengan kondisioner rambut

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit halus dan mulus. Namun, terkadang ada beberapa bagian tubuh - contohnya kaki dan ketiak - yang ditumbuhi oleh rambut. Salah satu cara untuk menghilangkan bulu tersebut adalah menggunakan pisau cukur khusus wanita yang bisa menghasilkan hasil cukuran yang halus.

Alternatif lain adalah menggunakan pisau cukur biasa dan kondisioner rambut.  Kondisioner akan membuat rambut lebih lembut sehingga memudahkanmu untuk mencukurnya.

Baca :Tips Bercukur untuk Kulit Wajah Sensitif

2. Baking soda untuk memutihkan gigi

Membuat kesalahan pada riasan wajah bisa diperbaiki, tapi bagaimana jika gigi yang berwarna kekuningan? Cara termudah untuk menangani gigi kuning ini adalah campuran baking soda.

Cukup membuat campuran satu sendok makan baking soda dicampur dengan 2-3 tetes hidrogen peroksida, lalu gunakan ramuan ini sebagai pasta gigi. Jika digunakan secara teratur bisa membuat gigi beberapa tingkat lebih putih.

3. Madu sebagai penghilang jerawat

Malu datang ke pesta karena jerawat membandel? Itu hal yang wajar. Tapi, kamu bisa memanfaatkan madu untuk mengusir jerawat. Madu memiliki sifat antibakteri terbaik dan menggunakannya sebagai masker secara teratur di wajah bisa membantu mengempiskan jerawat.

Baca :Cara Atasi Jerawat Batu yang Membandel

4. Beras sebagai kondisioner

Malas mengeluarkan uang untuk membeli kondisioner? Kamu bisa menggunakan air sisa rendaman beras sebagai gantinya. Caranya, bilas rambut dengan air sisa rendaman beras tersebut setelah keramas dan biarkan hingga 5 menit. Lalu, bilas dengan air bersih.

Baca :Ini yang Akan Terjadi Jika Malas Mencuci Rambut

5. Petroleum jelly untuk wajah berkilau

Petroleum jelly memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Lebih dari sekadar melembabkan bibir, zat ini juga bisa memberi tampilan wajah tampak berkilau. Gunakan sebelum memakai bedak. Namun, perlu diingat bahwa petroleum jelly bisa menyebabkan pori-pori tersumbat. Jadi, gunakan trik ini hanya untuk acara khusus saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com