Ingin "Kebal" Stres? Adopsi 10 Kebiasaan Ini

Kompas.com - 06/02/2018, 14:00 WIB
. VIA iStockphoto.
|
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com - Kamu mungkin satu dari sekian banyak orang yang sering mengeluhkan beban pekerjaan, atau hal-hal lain dalam hidup yang membuat stres.

Kendati demikian, faktanya, banyak pula orang yang memiliki banyak kesibukan dan beban, namun tetap tidak mengalami stres.

Berikut ini adalah beberapa tips para orang sukses dalam menangani stres, seperti yang dibagikan dari seorang life coach yang menangani keseharian mereka.

1. Memiliki bantuan

Dalam satu situasi, seorang ibu ingin tetap berada di rumah, tapi sangat sibuk dengan komunitasnnya.

Sementara itu, ada pula orangtua lain, yang keduanya bekerja, tapi salah satunya harus berada dekat anak-anak demi mengawasi kegiatan buah hati mereka, atau menemani saat sakit.

Baca juga: Rutinitas Kerja, Penyebab Stres yang Paling Umum

Mereka biasanya menyewa jasa pekerja rumah tangga untuk mengurusi masalah rumah dan anak. Sehingga mereka punya waktu untuk melakukan hal lainnya.

Faktanya, keberadaan asisten rumah tangga menjadi hal yang teramat krusial bagi keluarga di kota-kota besar. 

Tentu, kondisi itu berkaitan dengan besarnya kebutuhan "bantuan" untuk mengurus beban pekerjaan domestik di rumah.

Memiliki "bantuan" semacam ini terbilang cukup untuk membagi beban dan melepas kita dari beban stres.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X