Kompas.com - 06/02/2018, 17:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Kamu merasa selama ini sudah bekerja dengan baik dan penuh dedikasi. Lantas, mengapa tak juga mendapatkan promosi?

Untuk mendapatkan promosi dan kenaikan gaji memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kerja keras dan usaha ekstra.

Survei dari TotalJobs terhadap 5.000 pekerja di Inggris menemukan bahwa 67 persen pekerja mengalami penolakan saat meminta promosi di tahun 2017, dan ini menyebabkan penurunan motivasi di tempat kerja. Hanya 12 persen pekerja mengatakan bahwa mereka merasa 'terlibat penuh' sepanjang hari kerja.

Tentu kita semua tak ingin mengalami nasib buruk seperti yang dialami oleh sebagian besar peserta dalam survei tersebut, bukan? Oleh karena itu, kita harus memastikan kalau diri kita memang layak untuk mendapatkan kenaikan gaji atau promosi.

Menurut Liz Walker, seorang HR director dari Unum - sebuah perusahaan penyedia asuransi dan perlindungan finansial para pekerja yang berbasis di UK, ada 5 cara yang bisa kita terapkan agar segera mendapatkan kenaikan gaji atau promosi.

1. Sampaikan tujuanmu dan mintalah umpan balik

Jika kamu telah bekerja setidaknya selama 6 bulan, buat janji untuk bertemu dengan manajer. Walker menyarankan agar kita memberi tahu tujuan utama kita dalam posisi saat ini. Yakinkan atasan bahwa kamu akan melakukan sesuai kemampuan untuk mewujudkan tujuan itu.

"Biarkan mereka tahu bahwa tujuan utamamu adalah untuk mengejar keunggulan dalam peran saat ini dan tujuan jangka panjangmu adalah maju secara profesional melalui perusahaan," kata Walker.

Baca :Rutinitas Kerja, Penyebab Stres yang Paling Umum

2. Mintalah saran bagaimana memperbaiki diri

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber standard


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.