Kompas.com - 06/02/2018, 18:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Mungkin kamu tidak asing dengan istilah double cleansing atau pembersihan wajah dua kali pada malam hari. Jika sehari-hari kamu menggunakan make up, menghapus sisa riasan dengan double cleansing wajib dilakukan agar kulit bersih maksimal.

Berikut berbincangan Pop Sugar bersama Pixi's Global Makeup Artistic Director, Amanda Bell, seputar mengapa double cleansing harus menjadi tahapan dasar dari perawatan kulit.

1. Apa itu double cleansing?
"Double cleansing berarti membersihkan wajah dua kali. Tahap pertama, gunakan pembersih make up berbahan dasar minyak untuk kulit kering. Ini untuk membersihkan make up yang ada di wajah. Setelah makeup dibersihkan, gunakan cream-based cleanser untuk memastikan wajah bebas dari makeup dan terhidrasi.

Lakukan pembersihan wajah ini setiap malam setelah kamu menggunakan makeup sepanjang hari. Untuk pagi hari, bersihkan wajah lalu pakai pelembab dan tabir surya sudah cukup.

2. Apa keuntungannya?
Double cleansing memastikan terhapusnya sisa-sisa makeup dan pelindung matahari. Dengan begitu, kulit akan benar-benar bersih dari makeup. Proses pembersihan kedua membuat kulit menjadi lembut dan terhidrasi, menjaga kulit tetap sehat dan bersih.

Sisa-sisa makeup yang tidak dibersihkan dengan baik akan menutup pori-pori wajah dan bisa menimbulkan noda di wajah.

3. Apakah ini efektif untuk semua jenis kulit wajah?
"Minyak bekerja seperti magnet. Efektif mengangkat kotoran dan pigmen dari kulit sehingga akan membuat kulit lebih bersih dan segar setelah menggunakan oil cleanser pada tahap pertama," kata Amanda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi kamu yang memiliki wajah berminyak, tak perlu takut kulit akan tersumbat dengan minyak karena ini akan terhapus sekaligus mengangkat kotoran.

Cleanser kedua akan menjadi bagian dari perawatan. Ini akan memberikan tekstur wajah yang lebih baik dan merawat kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan cleanser sesuai dengan jenis kulit.

4. Apa dampak double cleansing untuk produk berikutnya yang akan kita pakai?
"Double cleansing akan membuat kulit jadi sangat lembut dan juga terhidrasi," kata Amanda.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.