Kompas.com - 07/02/2018, 15:30 WIB
Brand Associate HiLo Michael Brian, Pendiri Mamapedia Indonesia Cindy Charlotta dan Spesialis Gizi Klinik, dr Cindiawaty J. Pudjiadi MARS, MS, SpGK (kedua dari kiri ke kanan) pada konferensi pers pembukaan rangkaian kegiatan HiLo School Drawing Competition 2018 di Morissey Hotel Jakarta, Rabu (7/2/2018). .Brand Associate HiLo Michael Brian, Pendiri Mamapedia Indonesia Cindy Charlotta dan Spesialis Gizi Klinik, dr Cindiawaty J. Pudjiadi MARS, MS, SpGK (kedua dari kiri ke kanan) pada konferensi pers pembukaan rangkaian kegiatan HiLo School Drawing Competition 2018 di Morissey Hotel Jakarta, Rabu (7/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Olahraga basket dianggap sebagai salah satu olahraga yang paling efektif untuk pertumbuhan tinggi anak.

Pentingnya aktivitas fisik, terutama bermain basket menjadi salah satu nilai yang ditanamkan HiLo melalui HiLo School Drawing Competition 2018 yang akan diadakan Februari-Mei 2018 di seluruh Indonesia.

Siswa dan siswi sekolah dasar dari 34 provinsi akan dilibatkan dalam lomba mewarnai dan melengkapi gambar.

"Tahun ini kami angkat tema basket. Karena melihat basket sebagai olahraga yang relevan untuk tumbuh ke atas, enggak ke samping."

Baca juga: Pria Ini Sukses Jaringkan Bola Basket dari Ketinggian 200 Meter

Demikian diungkapkan Brand Associate HiLo, Michael Brian pada konferensi pers pembukaan rangkaian kegiatan HiLo School Drawing Competition 2018 di Morissey Hotel, Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Semangat untuk mengenalkan pentingnya olahraga basket bagi pertumbuhan juga disampaikan HiLo lewat aplikasi barunya, HiLo School Draw and Play 2.

Anak-anak bisa memanfaatkan teknologi augmented reality lewat aplikasi tersebut agar hasil gambarnya berubah menjadi animasi 3D.

Sebanyak 50 koleksi augmented card dengan desain beragam juga dapat dikoleksi. Salah satu desainnya, tentu saja, mengenai olahraga basket.

Baca juga: Augie Fantinus Bukukan Pengalaman Jadi Manajer Timnas Basket Putri

"Kami memperkenalkan aktivitas basket supaya anak-anak terdorong melakukan aktivitas fisik," tutur dia.

Sementara itu, Spesialis Gizi Klinik, dr Cindiawaty J. Pudjiadi MARS, MS, SpGK, mengatakan olahraga basket memang salah satu olahraga yang paling efektif untuk mengoptimalkan pertumbuhan tinggi anak.

Di satu sisi, anak harus mengkonsumsi makanan-makanan dengan nutrisi lengkap. Namun, asupan tersebut juga harus dibarengi dengan aktivitas fisik, agar anak tak mengalami obesitas.

"Tentunya olahraga intensitas sedang. Anak saya waktu itu (kegemukan lalu) main basket. Sekarang tingginya lumayan, 175cm."

"Sebelum main basket kan dia juga harus lari keliling lapangan dulu," ujar dr Cindy.

Baca juga: Berawal dari Pengepel Lantai Basket, Pria Ini Jadi Asisten Manajer

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.