Demi Lingkungan, Dunkin' Donuts Beralih Gunakan Gelas Kertas

Kompas.com - 08/02/2018, 20:00 WIB
Ilustrasi DUNKINIlustrasi

KOMPAS.com - Siapa yang tak tahu Dunkin' Donuts, gerai makanan ringan asal Amerika Serikat yang menyebar ke penjuru dunia.

Baru-baru ini, perusahaan yang bermarkas di Massachussets ini mengumumkan akan beralih dari gelas styrofoam ke bahan kertas. Tapi, hal itu baru akan mereka lakukan di tahun 2020.

Langkah ini merupakan upaya mereka agar memberikan layanan secara lebih ramah lingkungan.

Meskipun bukan satu-satunya gerai makanan yang melakukan langkah ini, Dunkin' Donuts berkomitmen dalam dua tahun ke depan, semua gerai akan beralih ke cangkir kertas.

Baca juga: Sederhana, Gelas Kertas Bisa Pecahkan Masalah...

“Tapi wadah itu tetap menjaga minuman tetap panas dan tangan tetap dingin,” tulis Dunkin' Donuts dalam siaran pers mereka dikutip Fox News.

Di kota asalnya, Dunkin' Donuts sudah mulai beralih ke gelas kertas.

Setelah itu akan berangsur-angsur di semua gerai Dunkin' Donuts daerah New York City dan California pada musim semi 2018.

Kemudian berlanjut di seluruh gerai Dunkin' Donuts di dunia.

Keputusan ini dilatari dampak penggunaan cangkir styrofoam yang sulit terurai. Sampah-sampah bekas cangkir berbahan styrofoam membahayakan kehidupan laut dan hewan lain yang menelannya.

Keputusan ini menuai reaksi pro dan kontra.

Dunkin' bukan gerai makanan pertama yang beralih ke cangkir kertas. Pada awal tahun, McDonald's mengumumkan akan menghilangkan cangkir styrofoam dari rantai pasokan di seluruh dunia pada akhir 2018.

Mereka berencana melanjutkan upaya memanfaatkan kemasan berbasis serat untuk sumber daur ulang pada tahun 2020.

Baca juga: Donat Arang Dunkin Donuts Tersandung Rasialisme



Sumber FOXNews
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X