Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Neymar Padukan "Supercar" McLaren dan Air Jordan 3...

Kompas.com - 09/02/2018, 16:00 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Sederetan sneakers terlihat dipakai oleh para bintang sepakbola dunia yang menjadi pusat perhatian dalam acara perayaan yang digelar Nike untuk varian Mercurial, di London, Inggris, Rabu (7/2/2018) waktu setempat. 

Dalam perayaan ini dipertontonkan produk terbaru sepatu sepakbola the Mercurial Superfly 360 dan Mercurial Vapor 360.

Kedua sepatu itu adalah varian Nike pertama yang menggunakan teknologi Flyknit.

Flyknit adalah teknologi yang pertama kali dikenalkan Nike tahun 2012, berupa pembuatan sepatu dengan material benang poliester dalam proses konstruksi rajutan yang presisi.

Teknik ini menghasilkan sepatu yang ringan, dan berbentuk pas dengan lekukan kaki, serta menyatu dengan bagian tapak. 

Nike Mercurial Superfly 360  NIKE Nike Mercurial Superfly 360

Baca juga: The Tinker Air Jordan 3 Edisi Khusus 30 Tahun, Apa Kerennya?

“Inovasi baru ini merupakan langkah besar, sekaligus menghilangkan kesenjangan antara bagian atas sepatu dan bagian sol/alas."

Demikian diungkapkan Max Blau, Vice President of Nike Football footwear, seperti dilansir laman Footwearnews.com.

Seperti yang disebutkan di atas, meskipun acara peluncuran Nike Mercurial terbilang menarik, namun sepatu yang digunakan para bintang saat muncul di acara ini pun tak kalah atraktif.

Air Jordan 3

Neymar dengan Air Jordan 3 dan Jordan Henderson dengan Nike Air VaporMax yang belum dirilis ke pasar.nike Neymar dengan Air Jordan 3 dan Jordan Henderson dengan Nike Air VaporMax yang belum dirilis ke pasar.
Salah satunya adalah Neymar. Pemain bintang asal Brasil, yang kini memperkuat klub Paris Saint-Germain itu tertangkap kamera saat keluar dari supercar McLaren berwarna jingga, sama dengan edisi terbaru Mercurial.

Neymar terlihat mengenakan “Black/Cement” Air Jordan 3. Sneaker keren itu baru akan diluncurkan secara global pada 17 Februari mendatang.

Baca juga: Nike Air Jordan Bertabur 15.000 Butir Kristal, Dijual Rp 87 Juta

Dengan paduan warna klasik yang didominasi warna hitam, Air Jordan 3 ini menjadi salah satu sneaker yang ditunggu kemunculannya di pasar, berbarengan dengan perhelatan NBA All-Star Weekend.

Sepatu ini sebelumnya telah dirilis secara terbatas, pada bulan lalu. 

Sementara iru, pemain Inggris Jordan Henderson yang kini memperkuat klub Liverpool juga tampil mengundang perhatian dengan Nike Air VamporMax edisi khusus Virgil Abloh berwarna putih.

Sepatu ini belum dirilis resmi ke pasaran. Nike pun belum mengeluarkan detail mengenai rencana peluncuran alas kaki edisi terbatas itu. Namun diperkirakan, sepatu ini akan mulai dipasarkan pada tahun ini.

Baca juga: Air Jordan 3 Justin Timberlake Semula Rp 2 Juta, Jadi Rp 34 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com