Kompas.com - 09/02/2018, 19:07 WIB
Ilustrasi pria memberi mawar Wavebreakmedia LtdIlustrasi pria memberi mawar

KOMPAS.com - Orang mengekspresikan cinta mereka dengan berbagai cara dan gerak tubuh. Beberapa menggunakan cara inovatif, sementara yang lain memilih cara yang tradisional.

Namun, ada satu cara untuk mengungkapkan cinta yang umum terjadi dalam semua budaya dan tradisi, yaitu memberi bunga, terutama mawar.

Bunga mawar bisa menjadi alternatif hadiah romantis selain cokelat. Orang banyak menggunakan mawar dalam berbagai acara romantis seperti melamar kekasih, meminta maaf, atau membuat pasangan mereka merasa istimewa.

Bunga mawar adalah simbol ikatan pribadi dan hubungan antara dua orang. Namun tidak semua mawar memiliki arti yang sama, setiap warna pada umumnya ditujukan untuk keperluan berbeda.

Oleh karena itu, kita sebaiknya paham artinya saat memberi bunga mawar untuk orang lain. Inilah arti bunga mawar berdasarkan warnanya.

1. Mawar kuning

Full frame of yellow rosechikaphotograph Full frame of yellow rose

Mawar kuning adalah tanda persahabatan yang universal. Kuning dianggap warna yang riang dan ceria, yang menggambarkan persahabatan itu sendiri.

Mawar kuning adalah hadiah yang sempurna bagi teman atau sahabat untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas persahabatan yang telah kalian jalani.

2. Mawar merah

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengekspresikan cintamu daripada mawar merah. Mawar merah adalah tanda cinta dan gairah.

Halaman:


Sumber lifealth
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X