Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Disangka, Banyak Pasangan Bosan dengan Hari Valentine

Kompas.com - 09/02/2018, 20:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber nypost.com

KOMPAS.com - Bagi mereka yang dimabuk cinta, momen hari kasih sayang alias Valentine pasti sangat dinanti untuk dirayakan bersama pujaan hati. Walau begitu, ternyata tak sedikit pasangan yang mengaku bosan dengan ritual yang biasa terjadi di hari Valentine.

Riset yang dilakukan oleh sebuah situs potongan harga Groupon Amerika terhadap 2000 orang yang memiliki hubungan menemukan, 80 persen pasangan masih akan merayakan Hari Valentine tahun ini.

Namun, sebagian besar yang masih akan merayakan tersebut berkata bahwa mereka merayakan Valentine dengan cara yang sama setiap tahunnya.

Hampir setengah dari responden mengatakan bahwa mereka dapat memprediksi hadiah apa yang akan diberikan oleh pasangannya di hari Valentine. Iniah mengapa sebesar 26 persen mengaku mulai jemu dengan perayaan Valentine ini.

Baca :Penelitian Ungkap, Pasangan yang Tepat Tentukan Kesuksesan Karier

Nah, bagi kelompok yang menjawab menantikan hari kasih sayang, mereka berpendapat bahwa meluangkan waktu khusus untuk berbicara dengan pasangan setelah makan malam adalah kunci perayaan Valentine yang sempurna.

Selain itu, ketimbang sebuah benda, mereka lebih suka menerima sebuah pengalaman sebagai hadiah. Misalnya saja menonton konser, melihat pertunjukan seni, mengikuti kelas memasak, dan kegiatan bersama pasangan lainnya.

"Dan dengan sisa uang yang masih ada, kalian bisa memberinya bunga," kata juru bicara Groupon, aktris Tiffany Haddish.

Hasil survei tersebut juga menunjukkan bahwa pria seharusnya lebih antusias merayakan Velentine. Lebih dari sepertiga wanita mengatakan bahwa mereka tidak pernah mendapat kejutan dari pasangannya pada hari kasih sayang tersebut.

Para pria dianggap kurang berinisiatif menyenangkan pasangannya di hari kasih sayang. Padahal, momen valenting bisa dimanfaatkan untuk lebih mendekatkan diri dengan pasangan, terutama jika keduanya sama-sama sibuk.

Di Indonesia sendiri perayaan Valentine ini masih menjadi antusiasme tersendriri. Berdasarkan laporan CNN Indonesia di tahun 2016,  sebesar  60 persen orang Indonesia merencanakan makan malam romantis bersama pasangan, 25 persen sudah berencana membeli coklat dan bunga, serta sisanya memilih untuk jalan-jalan ke luar kota saat Hari Valentine tiba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com