Kompas.com - 10/02/2018, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Bintang pop Madonna memang terlihat muda untuk usianya yang sudah 59 tahun. Baru-baru ini ia mengunggah video perawatan wajah yang dilakukannya menggunakan elemen tak biasa, yaitu garpu.

Dalam video itu, Madonna melakukan facial dari dokter kulitnya yang menggunakan garpu panjang untuk memijat bagian wajahnya. Menurut dia, terapi ini mengencangkan kulitnya.

"Pernahkah kamu mengencangkan wajahmu dengan garpu?," tanya Madonna dalam videonya. "Pernahkah kamu menusuk orang dengan garpu? Saya sudah melakukan keduanya," katanya, entah bercanda atau bukan.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Vogue belum lama ini, Madonna juga mengungkapkan rahasia kecantikannya.

Pada hari-hari normal, pelantun lagu "Like a Virgin" ini mengaku selalu memakai masker mata di pagi hari. "Saya akan berbaring sebentar dan menyemprotkan air mawar, lalu menggunakan stik cryo yang sudah disimpan di freezer," katanya.

Ia melanjutkan, pemakaian masker itu didiamkan sampai 20 menit sampai bengkak di matanya hilang. "Lalu aku lanjutkan dengan minum kopi," katanya.

Madonna juga mengatakan menggunakan masker tanah liat (clay) pada bagian tubuhnya yang kulitnya kering, termasuk di bagian bokong. Ia juga rutin melakukan terapi oksigen agar kulitnya selalu lembab.

Kegemarannya menggunakan masker tanah liat membuat Madonna berbisnis kecantikan. Pada September tahun lalu ia meluncurkan clay masker dari produk kosmetik miliknya, MDNA. 

"Kulitmu akan berkilau, ini luar biasa," katanya berpromosi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.