Kompas.com - 10/02/2018, 16:31 WIB
Rambut panjang lurus kobrin_photoRambut panjang lurus

KOMPAS.com - Kapan terakhir kali kamu memotong rambut? Apakah sudah terlalu lama? Banyak orang berpikir bahwa memanjangkan rambut berarti kita tidak perlu ke salon untuk memotongnya.

Namun, kenyataanya hal ini justru menghambat pertumbuhan rambut. Memotong sedikit rambut ternyata mampu meningkatkan kesehatan rambut.

Tanpa kita sadari, rambut kerap memberikan tanda-tanda yang menunjukan terhentinya pertumbuhan dan tekstur yang semakin memburuk. Hal ini menunjukan bahwa kita perlu memangkasnya  untuk memperbaiki kondisi rambut.

Berikut tanda-tanda yang menunjukan kapan saatnya kita perlu memotong rambut.

1. Rambut rontok dalam jumlah yang lebih banyak

Apakah kamu merasakan rambutmu sering rontok akhir-akhir ini? Rambut rontok terkadang adalah pertanda sudah waktunya rambut perlu dipotong. Sinyal ini menunjukan bahwa ujung rambut telah mati dan mengalami kerusakan yang mengarah ke akar rambut. Inilah mengapa rambut mulai rontok.

Baca :Ini yang Akan Terjadi Jika Malas Mencuci Rambut

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Rambut menjadi tak berbentuk

Wajar jika rambut menjadi tak berbentuk saat mulai tumbuh. Kamu mungkin juga menyadari bahwa saat rambut muali tumbuh, tatanan yang kamu berikan tidak akan bertahan lama.

Tapi, rambut yang tak berbentuk ini membuat tampilan rambut menjadi tak sehat. Oleh karena itu, memotongnya adalah jalan terbaik.

Halaman:


Sumber lifealth

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.