Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/02/2018, 19:45 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak-anak tumbuh dengan cepat, termasuk kaki mereka. Karena itu, penting memerhatikan ukuran kaki agar tetap nyaman saat mengenakan sepatu.

Brand Manager Wilio Indonesia Maria Resi Ndaruasri mengatakan, ukuran kaki dan tinggi anak cepat sekali berubah, khususnya di rentang usia 7-14 tahun. Pada masa-masa itu anak sudah mulai aktif dengan aktivitas di luar dan sekolah, sehingga pertumbuhan pun cepat.

“Idealnya kita bisa mengukur setiap enam bulan sekali untuk memastikan kenyamanan anak,” kata Ndaru di Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu (10/2/2018).

Kenyamanan sepatu bagi anak-anak cukup penting. Kalau tak nyaman, seperti terlalu sempit, dampaknya kaki akan lecet.

Ndaru mengatakan di gerai Wilio selalu tersedia pengukur kaki, sehingga orangtua bisa mengajak anak mereka untuk melakukan pengukuran.

Kalau tak sempat mengukur kaki, dengarkan keluhan anak. Jika mereka sudah bilang tak nyaman karena terlalu sempit, berarti sudah waktunya untuk mengganti sepatu.

Anggota Project Pop, penyanyi Hermann Josis Mokalu atau Yosi menemani anaknya memilih sepatu.KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Anggota Project Pop, penyanyi Hermann Josis Mokalu atau Yosi menemani anaknya memilih sepatu.
“Ideal untuk mengganti sepatu untuk anak usia 7-14 tahun yakni enam bulan sampai satu tahun sekali,” katanya.

Nah, saat ingin mengganti sepatu, dia menyarankan untuk datang ke toko saat siang hingga sore hari. Karena saat itu kaki pada ukuran yang sedikit lebih besar, sehingga ukuran sepatu pilihan juga mengikuti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com