4 Makanan Bergizi yang Bisa Berubah Menjadi Racun

Kompas.com - 11/02/2018, 14:20 WIB
Ilustrasi makanan pedas Foxys_forest_manufactureIlustrasi makanan pedas

KOMPAS.com - Ada banyak makanan yang bisa menjadi racun bagi tubuh kita. Bahkan, beberapa makanan sehat bisa meracuni tubuh saat kita terlalu lama memasaknya atau mendinginkannya.

Banyak orang berpikir bahwa makanan sehat mampu menjaga kandungan nutrisi secara utuh bagaimanapun kita memprosesnya. Sayangnya, hal tersebut adalah kesalahan yang fatal.

Justru ada beberapa makanan tertentu yang berubah menjadi racun karena beberapa kebiasaan salah yang kerap kita lakukan. Berikut daftar makanan tersebut.

1. Nasi

Banyak orang yang suka mengonsumsi nasi. Bahkan, nasi sudah menjadi makanan pokok bagi orang Indonesia. Nasi memang mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Tapi, banyak orang yang suka mendinginkan nasi usai memasaknya. Nasi dingin rawan akan bakteri yang bisa menyebabkan masalah pencernaan.

Baca :Mi Instan atau Nasi, Mana yang Lebih Cepat Bikin Gemuk?

2. Kentang

Sama seperti nasi, jangan mendinginkan kentang yang telah direbus atau digoreng. Kentang merupakan makanan yang mengandung zat tepung yang cepat terkontaminasi bakteri saat disimpan terlalu lama.

Jadi, jangan membiarkan kentang yang telah dimasak terlalu lama. Sebaiknya, makanlah kentang tersebut tepat setelah dimasak.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber lifealth
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X