Kompas.com - 11/02/2018, 22:12 WIB
Robi, ikon Mido yang masih eksis saat di perayaan 100 tahun Mido, Shanghai, China. Dok MidoRobi, ikon Mido yang masih eksis saat di perayaan 100 tahun Mido, Shanghai, China.
|
Editor Wisnubrata

SHANGHAI, KOMPAS.com - Jauh sebelum keberadaan Inspired by Architecture, arloji Mido punya sebuah ambassador yang terkenal dan melegenda. 

Dia adalah Robi, sebuah robot yang dldapuk sebagai duta pada tahun 1939.  Di tahun itu pula diluncurkan “Mido Dakometer”, penambahan fitur penunjuk tanggal di arloji Mido.

“Robi digunakan sebagai penanda modernisasi dan produksi massal Mido,” kata Vice President Mido Indonesia Steven Cheng, di Shanghai, China.

Berbentuk robot dengan jam tepat di badannya, Robi juga menjadi simbol ketahanan—salah satu nilai Mido yang dipegang hingga kini. 

Di sisi lain, salah satu bentuk modernisasi Mido kala itu adalah dengan perluasan pabrik yang lebih modern.

Usia Robi kini sudah 79 tahun. Namun, eksistensi Robi sebagai ambassador masih diperhitungkan.

Pada perayaan 100 tahun Mido, Robi dimunculkan kembali. Tetap seperti bentuk Robi pertama kali diluncurkan, tak berubah sedikit pun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tadinya mau dibikin modern, tapi ternyata masukannya jangan, karena akan terlihat seperti Iron Man. Kami putuskan untuk tetap desainnya seperti dulu,” katanya.

Ke depan, Robi tak akan diubah dan tetap menjadi legenda dan warisan Mido. Sama seperti arloji Mido seri Commander yang melegenda hingga kini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.