Kompas.com - 12/02/2018, 15:06 WIB
Ilustrasi foto pre wedding Baitong333Ilustrasi foto pre wedding
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Selamat tinggal foto pernikahan formal, selamat datang tren foto candid.

Foto candid alias konsep foto dimana objek yang difoto bergaya secara natural atau seolah-olah tidak sadar dirinya sedang dipotret, menjadi konsep foto yang paling diminati untuk pre-wedding masa kini.

"Untuk tren 2018, menurut saya lebih ke foto candid. Mereka ingin menjadi diri mereka sendiri, otentik dan enggak dibuat-buat," ujar fotografer sekaligus creative director Byjatidiriono photography, Jatidiri Putro Wicaksono saat ditemui di gelaran Bridestory Fair 2018 di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta beberapa waktu lalu.

Dari foto yang dikonsep secara natural tersebut, setiap pasangan ingin menyampaikan kepada semua orang tentang relasi mereka berdua dan keseharian mereka.

Ini biasanya dikonsep tak sekadar sebagai sesi foto pre-wedding namun juga menjadi sesi pasangan alias couple session.

Foto pre-wedding dengan konsep candid dinilai sebagai rangkaian foto yang lebih jujur. Selain itu, foto-foto itu nantinya juga akan dipajang di tempat tinggal mereka sehingga akan lebih baik jika memperlihatkan diri mereka apa adanya.

Konsep ini sebetulnya sudah menjadi tren di sejumlah negara sejak beberapa tahun lalu. Namun baru banyak digunakan di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi ikut yang relevan saja. Kita enggak mau juga foto atau karya yang dihasilkan out of date (basi). Jadi gimana caranya biar awet dan tetap relevan dengan masa kini," tutur Jatidiri.

Mengenai lokasi, biasanya setiap pasangan yang datang akan membawa referensi sendiri. Nantinya referensi itu akan didiskusikan bersama.

Beberapa pasangan menginginkan lokasinya tetap otentik. Namun ada pula yang menginginkan sedikit sentuhan dekorasi agar hasil foto-fotonya menjadi lebih baik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.