Kompas.com - 14/02/2018, 09:18 WIB
Ilustrasi olahraga pagi DragonImagesIlustrasi olahraga pagi

KOMPAS.com - Olahraga membantu membakar kalori berlebih dan membuat tubuh tetap sehat. Banyak juga yang berolahraga untuk tujuan kebugaran seperti menambah massa otot, menurunkan berat badan dan memperindah bentuk tubuh.

Setelah berolahraga, kita pasti berkeringat yang membuat kita mengalami dehidrasi dan energi terkuras. Dalam hal ini, kita perlu kembali mengonsumsi makanan yang bisa membangkitkan energi dan menghidrasi tubuh.

Karenanya sangat penting untuk mengkonsumsi makanan kaya gizi yang membantu tubuh tetap bugar. Sayangnya, beberapa orang justru mengonsumsi makanan yang merusak fungsi dari olahraga itu sendiri. 

Kita harus menghindari makanan semacam itu agar olahraga yang telah kita lakukan tidak sia-sia. Berikut beberapa makanan yang harus dihindari usai berolahraga.

Baca :Jangan Lakukan 5 Hal ini Usai Olahraga Lari

1. Cokelat susu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Susu coklat mengandung banyak gula dan kalori, jadi jangan mengonsumsi cokelat susu setelah berolahraga. Jika ingin menikmati cokelat, konsumsilah cokelat hitam yang mengandung setidaknya 70 persen bubuk cocoa.

Cokelat hitam kaya akan anti oksidan dan hanya sedikit mengandung gula. Jadi, setelah berolahraga, sebaiknya kita mengonsumsi cokelat jenis ini.

2. Sayur mentah

Ini barangkali membuat kamu terkejut. Namun, sayuran yang dimasak lebih bermanfaat bagi kesehatan.

Halaman:


Sumber lifealth
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.