Kompas.com - 14/02/2018, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Kencan pertama memang bisa bikin stres, apalagi jika dilakukan di hari Valentine. Supaya beban kamu sedikit lebih ringan, ketahui rambu berpakaian agar kencan pertama berjalan lancar.

1. Jangan pakai high heels
Ada berbagai pilihan sepatu yang bisa kita kenakan, tapi sepatu bertumit tinggi (high heels) bukan salah satunya.

Pilih sepatu yang memberi kesan feminin tapi tetap nyaman. Memakai high heels, apalagi kalau baru, bisa bikin kaki terasa nyeri dan kamu berjalan lambat di samping si dia.

Selain itu, kencan pertama bukanlah waktu yang tepat untuk memakai sepatu yang terlalu "fashion forward" dan rumit. Kamu harus tahu bahwa pria sering sulit mengerti fashion, jadi pilihlah sepatu "konvensional" seperti wedges, sepatu flat, atau mule.

Ilustrasi THINKSTOCK.COM Ilustrasi

2. Pakaian dalam seksi
Menggunakan pakaian dalam yang seksi hanya akan membuat level stres kamu meningkat karena seperti ada tuntutan semua harus sempurna. Lagi pula, akui saja kalau lingerie seksi biasanya tidak nyaman, terutama di kota Jakarta yang panas.

3. Baju yang tidak nyaman
Memilih pakaian yang bisa memberi kesan manis, cantik, dan seksi, adalah tugas yang tidak ringan. Walau begitu, hindari memakai pakaian yang membuatmu tidak nyaman, misalnya ukurannya sempit agar terlihat lebih langsing, atau terlalu banyak detil yang membuat gatal di kulit.

Jika kamu merasa tidak yakin dengan pakaian yang dipilih, cobalah pakai sekitar 10 menit dan gunakan dulu di rumah. Jika terasa nyaman, maka bisa dilanjutkan ke acara kencan. Jangan lupa menyesuaikan busana dengan tempat kencanmu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CLEO
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.