Raih Medali Emas Olimpiade, Atlet Ini Tahan Tangis demi "Eyeliner"

Kompas.com - 15/02/2018, 11:00 WIB
Pemenang cabang seluncur salju Olimpiade Musim DIngin 2018 Pemenang cabang seluncur salju Olimpiade Musim DIngin 2018

KOMPAS.com - Peraih medali emas cabang seluncur salju dalam Olimpiade Musim Dingin 2018, Chloe Kim, mengungkapkan alasan yang sangat aneh tentang mengapa dia menahan tangis saat menerima medali emas.

Menurut atlet berusia 17 tahun ini, dia tidak ingin merusak tata rias di matanya, saat momen berharga tersebut berlangsung.

Ketika ditanya oleh pembawa acara stasiun berita, bagaimana rasanya berdiri di podium saat lagu kebangsaan dikumandangkan, Chloe menjawab dia sekuat tenaga menahan air mata.

"Saya berusaha sekuat tenaga menahan air mata karena saya seperti, 'saya tidak dapat menangis sekarang, karena saya bekerja sangat keras untuk memasang eyeliner," ucap dia.

Baca juga: Rekor Baru, 110.000 Kondom Gratis Disiapkan di Olimpiade Pyeongchang

Atlet yang mewakili Amerika Serikat ini juga bercerita betapa bangganya dia saat mewakili AS dalam ajang ini.

"Semua proses ini sungguh menakjubkan, dan perjalanan ini sangat menyenangkan dan penuh dengan begitu banyak kenangan yang akan saya bawa sepanjang sisa hidup saya," kata dia.

Chloe juga mengatakan, ayahnya, Jong Jin Kim, yang berimigrasi dari Korea Selatan ke California pada tahun 1982,  berhenti dari pekerjaanya demi mendukung olahraga seluncur salju yang diminatinya.

Hal itu merupakan energi terbesar yang membuat Chloe berhasil meraih medali tersebut.

Diberitakan, seiring peningkatan kemampuan putrinya dalam bidang olahraga tersebut, Kim berhenti dari pekerjaan, sehingga dia bisa mendedikasikan waktunya untuk membantu putrinya mewujudkan mimpinya.

Saat menyaksikan impian putrinya menjadi kenyataan dalam Olimpiade yang diselenggarakan di PyeongChang, Korsel, Kim membawa kertas bertuliskan "Go Chloe!" sebagai bentuk dukungan untuk buah hatinya itu.

Lewat akun Twitter-nya, Chloe juga menceritakan, dia benci untuk meneteskan air mata, tetapi dalam momen tersebut dia tak mampu menahan air matanya lagi.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pendukung yang telah menyemangatinya, sehingga berhasil meraih medali emas dalam olimpiade.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X