Sabun Mandi Ramah Lingkungan dari Yves Rocher

Kompas.com - 18/02/2018, 15:43 WIB
Rangkaian produk perawatan tubuh konsentrat dari Yves Rocher. KOMPAS.com/Lusia Kus AnnaRangkaian produk perawatan tubuh konsentrat dari Yves Rocher.

KOMPAS.com - Produk perawatan kulit asal Perancis, Yves Rocher, meluncurkan rangkaian sabun mandi yang ramah lingkungan, yaitu Gel Douche Concentre Shower Gel.

Keunikan dari sabun mandi ini adalah konsentrat yang memiliki konsentrasi empat kali lebih banyak dari sabun mandi biasa.

"Cukup dengan satu tetes shower gel, sudah cukup untuk mandi. Dengan foaming base unik yang sudah kami patenkan, walau setetes tapi bisa mengeluarkan busa cukup banyak," kata Training Manager Yves Rocher, Silvia Rebecca dalam acara Eco Brunch & Act Beautiful di Jakarta (15/2).

Itu sebabnya, menurut Silvia, dalam satu botol sabun mandi berukuran 100 ml, setara dengan sabun mandi berukuran 400 ml. Hasil pengujian pada 80 orang membuktikan satu botol berukuran 100 ml ini cukup dipakai untuk mandi sampai 40 kali.

"Tutup botolnya juga didesain khusus sehingga jika kita tekan hanya akan mengeluarkan satu tetes sabun saja," ujarnya.

Produk terbaru dari Yves RocherKOMPAS.com/Lusia Kus Anna Produk terbaru dari Yves Rocher

Produk terbaru Yves Rocher ini terdiri dari tiga pilihan aroma, yaitu minyak zaitun, mangga, dan vanila.

Menurut Silvia, semua bahan yang dipakai dalam produk sabun mandi dan juga sampo ini berasal dari tumbuhan organik, bebas paraben, bahan pewarna, atau pun parfum.

Formula konsentrat dalam sabun ini sudah dipatenkan oleh Yves Rocher. Karena hanya dijual dalam kemasan kecil, produk ini juga diklaim ramah lingkungan karena mengurangi penggunaan sampah plastik dan bisa didaur ulang.

"Jika kita membeli produk Yves Rocher dengan label 'I Love My Planet' berarti kita ikut menanam satu pohon. Target kami adalah menanam 100 juta pohon di tahun 2020," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X