Olahan Unik Es Krim di Sejumlah Negara

Kompas.com - 18/02/2018, 19:00 WIB
Es krim dengan taburan kacang pistachio IstEs krim dengan taburan kacang pistachio

KOMPAS.com — Tak dapat dimungkiri es krim adalah salah satu kudapan favorit masyarakat, tidak mengenal usia dan kalangan. Dengan rasa yang bermacam-macam dan teksturnya yang lembut, es krim selalu bisa memberikan kebahagiaan dalam setiap suapannya.

Apakah kamu salah satu pencinta es krim? Cashbac merangkum beberapa olahan es krim dari beberapa negara yang harus kamu coba:

1. Dondurma
Sering melihat atraksi dari penjual es krim saat melakukan penyajian? Nah itu merupakan sebuah atraksi untuk menyajikan es krim dari Turki yang lebih dikenal dengan nama Dondurma.

Keunikan dari dondurma atalah teksturnya yang lengket dan tidak mudah mencair karena campuran bahan utamanya yaitu adonan tepung dan ekstrak bunga Anggrek.

2. Es Puter
Dari negeri sendiri ada satu jenis es krim yang sering ditemui, yaitu adalah es puter. Olahan es yang sering hadir saat acara pernikahan ini memiliki bahan dasar santan, sehingga rasa yang dihasilkan tidak hanya manis namun juga gurih.

3. Gelato
Sering ditemui di restoran Italia, gelato memang berasal dari negara tersebut. Dengan bahan dasar susu utuh, gelato akan memiliki tekstur yang lebih halus namun tetap padat. Kabar gembira untuk kamu yang suka diet, karena gelato merupakan salah satu jenis es krim yang rendah lemak.

Satu dari sekian banyak tempat yang menawarkan gelato dengan rasa yang otentik bisa kamu dapatkan di Ziato Gelato, Kemang.

4. Ice Cream Sandwich
Untuk kamu yang sering ke Singapura pasti tidak asing dengan olahan es krim ini. Es krim yang dipotong panjang-panjang dan kemudian dimasukkan ke dalam selembar roti tawar. Dengan harga yang murah, ice cream sandwich sekarang juga sudah bisa ditemui di Indonesia.

5. Sorbet dan Sherbet
Meski namanya serupa, namun ternyata Sorbet dan Sherbet adalah dua jenis es krim yang berbeda. Sorbet dan sherbet memang menggunakan buah sebagai bahan dasar pembuatan es krim, namun yang membedakan ternyata pada kandungan susunya.

Sorbet tidak menggunakan susu, sehingga tekstur es krim yang dihasilkan akan lebih kasar, berbanding terbalik dengan sherbet yang akan terasa lebih creamy karena memang menggunakan susu.


Artikel ini merupakan konten kerjasama dengan Cashback.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Cashback
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X