Kompas.com - 19/02/2018, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Walau menyetrika dianggap sebagai pekerjaan rumah paling menyebalkan, tetapi kita tak bisa menghindari tugas merapikan pakaian ini. Kini tugas tersebut bisa lebih mudah dan nyaman dengan hadirnya produk "steamer" garmen.

Berbeda dengan setrika konvensional, menyetrika dengan "steamer" terasa lebih ringan. Bukan hanya karena kita tak perlu mengangkap plat baja dalam setrikaan, tapi pakaian kusut bisa lebih cepat rapi dalam waktu singkat.

Kompas Lifestyle menjajal salah satu garment steamer dari Philips yang sedang populer, yaitu seri EasyTouchPlus GC524.

Tangki air mampu menampung 1,6 liter air.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Tangki air mampu menampung 1,6 liter air.
Dibandingkan dengan produk steamer pakaian merek lain, produk keluaran Philips ini memiliki bobot tangki lebih "gemuk".  Ini karena tangki airnya mampu menampung sampai 1,6 liter sehingga tidak repot mengisi ulang air saat digunakan. Tangki airnya juga mudah dilepas pasang.

Agar steamer ini lebih awet, dalam buku petunjuk disebutkan agar kita hanya menggunakan air keran saja. Dilarang menggunakan parfum, cuka, kanji, atau pun cairan pelicin pakaian, karena dapat menyebabkan air menyembur, noda kecoklatan, atau kerusakan pada alat.

Performa

Steamer ini dilengkapi dengan beberapa aksesori untuk menunjang proses pengasapan, antara lain papan dengan penyangga belakang (style board) dan penggantung pakaian (hanger).

Seri EasyTouchPlus GC524 ini memiliki 5 tingkat uap untuk berbagai jenis kain. Selama penguapan, uap menyembur dengan kencang dan pakaian yang kusut dengan mudah menjadi rapi dalam satu atau dua kali sapuan uap.

Seri EasyTouchPlus GC524 ini memiliki 5 tingkat uap untuk berbagai jenis kain.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Seri EasyTouchPlus GC524 ini memiliki 5 tingkat uap untuk berbagai jenis kain.
Kompas Lifestyle menjajal produk ini untuk bahan katun, kaus, batik tulis, dan juga bahan jas.

Hasilnya sangat memuaskan, terlebih ketika mencoba merapikan lipatan-lipatan sulit, seperti di bagian kerah, saku, atau lipatan celana panjang yang butuh kerapihan sempurna.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.