Rutinitas Malam hari yang Membantu Turunkan Berat Badan

Kompas.com - 19/02/2018, 19:33 WIB
Ilustrasi tidur nyenyak BavorndejIlustrasi tidur nyenyak

KOMPAS.com - Semua orang ingin mendapatkan tubuh langsing dan bugar. Banyak orang yang rela mendapatkan semua hal tersebut dengan melakukan berbagai jenis olahraga dan pola diet.

Namun, ada satu bagian penting yang sering terlewatkan, yaitu gaya hidup sehari-hari.

Semua rutinitas harian kita - dari pagi hingga malam hari - sangat menentukan tingkat kebugaran dan bobot tubuh. Semua hal tersebut memiliki dampak pada penurunan berat badan atau penambahan berat badan.

Bahkan, beberapa kebiasaan di malam hari juga mampu menunjang kebugaran tubuh dan membantu mendapatkan berat badan ideal.

Berikut rutinitas malam hari yang ampuh menurunkan berat badan berlebih.

1. Segelas susu

Banyak yang menyarankan agar kita minum segelas susu sebelum tidur. Namun, tidak banyak orang yang tahu segelas susu bisa menekan nafsu makan di tengah malam.

Susu kaya akan kasein yang merupakan sejenis protein. Ini membuat kebutuhan asam amino dalam tubuh terpenuhi sepanjang malam. Inilah yang mendorong penurunan berat badan dengan cara sehat.

Baca :3 Kebiasaan yang Bikin Tubuh Tetap Bugar

2. Jalan-jalan usai makan malam

Halaman:


Sumber lifealth
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X