Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/02/2018, 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah tahun 2017, Adidas dengan Yezzy-nya yang meroket dan diburu para penggila sneaker (sneakerhead), tahun ini dua brand legendaris, Vans dan Nike, diprediksi bakal salip-salipan sebagai yang paling banyak dicari.

Dua merk itu disebut memiliki alasan sendiri mengapa akan merajai pasar sneaker di Indonesia. Misalnya Vans yang pamornya terus naik setelah sempat meredup dan tutup pada pertengahan tahun lalu. 

“Dikala Vans tutup, di luar negeri banyak selebriti pakai Vans. Karena tutup, mereka (sneakerhead Indonesia) enggak tahu mau beli Vans di mana, nah saat buka lagi, mereka sudah tahu akan dapat di mana,” kata pembuat konten kreatif seputar sneaker, Anugrah Aditya yang juga pemilik akun @adityalogy, di Jakarta, Senin (19/2/2018).

Kreator sepatu custom terkenal The Shoe Surgeon, mengandeng Jack Daniels -mitra resmi NBA, untuk merancang edisi khusus Nike Air Force 1 Low -Jack Daniels.NIKE Kreator sepatu custom terkenal The Shoe Surgeon, mengandeng Jack Daniels -mitra resmi NBA, untuk merancang edisi khusus Nike Air Force 1 Low -Jack Daniels.
Alasan lain, harga Vans dibanding sneaker lain lebih terjangkau. Dia mencontohkan Nike dengan kategori bagus, harganya rata-rata di atas Rp 2 juta. Namun, Vans masih bisa didapat dengan harga di bawah Rp 1 juta untuk model berkualitas bagus.

Karena itu, menurut Aditya para sneakerhead yang ingin dapat sneaker keren, tapi enggak mau mengeluarkan terlalu banyak uang, biasanya akan lari ke Vans. 

Nah, untuk Nike, meskipun harganya cukup mahal—kualitas dan kolaborasi disebut jadi pemikat para sneakerhead sehingga mereka rela merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan koleksinya. 

“Banyak kolaborasi dengan desainer populer seperti Virgil Abloh dengan Off White-nya, atau tahun ini dengan Jerry Lorenzo, yang diprediksi bakal booming,” ungkap Aditya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.