Kompas.com - 20/02/2018, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Kate Middleton pasti punya pendapat tersendiri perihal pilihan busana berwarna hijau yang ia kenakan saat menghadiri acara penghargaan British Academy of Film and Television Arts (Bafta) 2018.

Mereka yang hadir dalam acara tersebut mayoritas mengenakan pakaian hitam sebagai sikap perlawanan untuk melawan pelecehan seksual dan dukungan bagi gerakan Time's Up seperti yang terjadi pada momen Golden Globe Awards bulan lalu.

Oleh karena itu, banyak yang mempertanyakan apakah pantas bagi Duchess of Cambridge untuk tampil di karpet merah dengan mengenakan gaun warna hijau gelap dan bukan warna hitam.

Tradisi menentukan bahwa keluarga kerajaan atau lebih khusus lagi raja yang memerintah, harus tetap netral secara politis.

Jadi, seharusnya tidak mengherankan jika Duchess of Cambridge memilih mengenakan gaun rancangan Jenny Packham berwarna hijau, karena dia harus bersikap netral dan tidak boleh melakukan apa pun yang bersifat politik.

Meski dia mungkin dibatasi oleh posisinya sebagai anggota keluarga kerajaan, pertanyaan apakah mengecam pelecehan seksual adalah tindakan politik dan bukan cuma tindakan moral, menjadi perdebatan tersendiri.

Jadi, apakah benar Duchess of Cambridge tiba di Royal Albert Hall di London dengan gaun hijau?

Beberapa orang berspekulasi bahwa dia juga memberi isyarat pada gerakan Time's Up dengan mengenakan pita hitam di sekeliling pinggangnya dan membawa tas tangan Prada berwarna hitam.

Namun, istri Pangeran William ini juga tak mengenakan pin Time's Up yang bisa ditampilkan selebriti lainnya, seperti Lupita Nyong'o, Natalie Dormer dan Sir Patrick Stewart.

Ketika ditanya tentang komentar gaun pilihan Kate Middleton, Allison Janney, yang meraih penghargaan sebagai aktris pendukung terbaik untuk perannya dalam film "I, Tonya," membela keputusan istri sang pangeran ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.