Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/02/2018, 08:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya tren fashion yang selalu berganti, tetapi juga perhiasan. Saat ini, para orang muda yang termasuk generasi milenial lebih menyukai perhiasan dengan desain sederhana tetapi memiliki gaya unik untuk menunjukkan kepribadiannya.
 
"Anak-anak milenial suka yang lebih modern dan bergaya, kebalikan dari orangtua," kata penata gaya Caren Delano kepada Kompas Lifestyle dalam acara temu media yang diadakan oleh UBS Gold, di Jakarta, Senin (20/2/2018).
 
Direktur kreatif produsen emas UBS, Erwin Suganda mengatakan sebenarnya perhiasan yang diminati milenial memiliki tampilan simpel, namun terlihat kekinian yang "out of the box", juga teknologi terbaru.
 
Dia mencontohkan keluaran perhiasan UBS dengan teknologi 3D. Diberi nama Flying Butterfly, perhiasan cincin tersebut berbentuk kupu-kupu.
 
"Nah, ketika dipakai, kemudian saat jari bergerak, sayap kupu-kupunya gerak," kata Erwin.
 
Perhiasan emas dikenakan model saat konferensi pers UBS, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2018).KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Perhiasan emas dikenakan model saat konferensi pers UBS, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2018).
Pilihan perhiasan lainnya adalah gabungan antara faktor ekonomis dan teknologi. Dia mencontohkan dengan mengeluarkan sejumlah uang tertentu konsumen bisa membeli satu cincin, namun bisa berganti-ganti model. 
 
"Dulu kami mengeluarkan perhiasan satu cincin dengan tiga look. Jadi cincinya bisa dilepas-lepas, bisa dipakai sendiri, digabungkan. Bahkan satu liontin bisa 12 look berbeda," ungkap Erwin.
 
Inovasi seperti itu, lanjut Erwin, membuat orang-orang muda tertarik dengan perhiasan emas karena dianggap tidak "jadul".
 
Erwin mengatakan di dunia fesyen, warna putih lebih disukai karena mudah memadu-padankan dengan busana.  Tapi, kimi ada kecenderungan perhiasan berwarna rose gold lebih banyak dicari.
 
Warna ini disebut unisex--perempuan dan pria suka. "Warna rose gold juga disebut hampir seperti warna kulit. Kalau dipakai juga agak beda, enggak terlalu mencolok," katanya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com