Kompas.com - 21/02/2018, 15:02 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini semua informasi bisa didapatkan dari internet. Tak terkecuali informasi soal kebutuhan dan pertumbuhan anak.

Penggunaan internet oleh para ibu muda pun dinilai meningkat dari sebelum mereka menjadi ibu.

Hal itu disampaikan oleh Brand Manager Johnson's Baby Anindita Pranawestri pada acara bincang 125 video "all for baby" yang digelar oleh Johnson's.

"Seorang wanita ketika beranjak menjadi ibu penggunaan internetnya semakin tinggi. Seberapa sering tergantung masing-masing. Kalau kebutuhan sering, tentunya setiap saat dia akan pakai internet," kata Anindita di Emerald Ballrom, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Rabu (21/2/2018).

Selebriti sekaligus ibu dua anak, Natasha Rizky menjadi salah satunya. Lewat internet terutama media sosial semua orang bisa mencari informasi yang sangat luas.

Namun, menurutnya mencari informasi di internet dan media sosial harus disertai kehati-hatian. Selain karena informasi yang tidak lengkap dan simpang siur, penggunaan media sosial untuk mencari informasi juga bisa menjadi bumerang.

Natasha mengkhususkan pada Instagram. Banyak hal positif bisa diakses melalui media sosial berbasis foto tersebut. Tetapi, ia tak jarang juga mengalami depresi dari mengkases Instagram.

"Apakah mau menggali hal positif dari kita, atau bisa juga menimbulkan depresi. Tantangan ibu-ibu sekarang karena adalah sosial media terlalu banyak informasi di sana dan saya juga pernah merasa seperti itu," ujar Natasha.

Ia menambahkan, depresi tersebut diawali dengan pencitraan yang dilakukan banyak orang lewat media sosial. Misalnya soal foto-foto perkembangan bayinya.

Selebriti Natasha Rizky di sela pada acara bincang 125 video all for baby yang digelar oleh Johnsons, Rabu (21/2/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Selebriti Natasha Rizky di sela pada acara bincang 125 video all for baby yang digelar oleh Johnsons, Rabu (21/2/2018).
Natasha mencontohkan saat dimana ia sedang stres memikirkan ASI yang tidak keluar, beberapa temannya di media sosial justru memamerkan bahwa mereka bisa menghasilkan banyak ASI.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X