Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Jilbab Hitam, Lindsay Lohan Hadir di London Modest Fashion Week

Kompas.com - 21/02/2018, 18:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bintang film Amerika Serikat Lindsay Lohan terlihat mengenakan jilbab saat ia menghadiri acara di London Modest Fashion Week

Tampilan anyar Lindsay Lohan itu membuat jagat media sosial hiruk pikuk, dengan komentar para warganet.

Bintang "Mean Girls", yang baru mengungkapkan rencananya untuk syuting film di Arab Saudi dengan pemeran yang seluruhnya wanita, menghabiskan waktu dengan berbincang dengan perancang Arab Saudi, Samah Khashoggi di acara tersebut.

Perempuan cantik 31 tahun itu terlihat mengenakan jilbab hitam, dan juga disebut memakai make up 'halal'.

Baca juga: Lindsay Lohan Disebut Tak Akan Kembali ke Hollywood

Setidaknya demikian klaim dalam unggahan di media sosial dari perusahaan kosmetik Hawa Cosmetics, yang dikutip dalam laman Arabnews.com.

London Modest Fashion Week Show pertama kali digagas pada tahun 2017 oleh Haute Elan, seorang tokoh utama dalam "pergerakan" gaya tersebut. 

Modest Fashion adalah tren konservatif yang berfokus pada gaya penampilan tertutup, termasuk banyak perlengkapan pakaian wanita Muslim, termasuk jilbab.

"Fesyen tidak harus selalu telanjang. Gaya ini bisa menjadi petualang dan tetap cantik dengan sekelompok wanita kuat di belakangnya."

Baca juga: Lindsay Lohan Selfie Bertelanjang Dada

Demikian diucap Lindsay Lohan dalam wawancara dengan BBC Minute usai pergelaran tersebut, seperti dikutip dari laman NY Post.

Bagi mereka yang mengikuti kisah hidup Lindsay Lohan, penampilan barunya dengan menggunakan hijab ini memang bukan hal yang mengejutkan.

Sejak musim semi lalu muncul desas-desus bahwa aktris ini telah menjadi pemeluk agama Islam.

Dia juga mengatakan kepada awak media, saat ini sedang belajar membaca Alquran, dan telah menyatakan minatnya untuk belajar Bahasa Arab.

Pada bulan Januari 2018, dia membuat tulisan "Assalamualaikum" pada kolom "bio" di akun Instagram-nya.

Assalamualaikum adalah sebuah ucapan umum di kalangan umat Islam yang diterjemahkan menjadi "damai sejahtera bagi kamu".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com