Kompas.com - 24/02/2018, 05:48 WIB
|
Editor Wisnubrata

LEMBANG, KOMPAS.com - Tak banyak restoran yang benar-benar menjalankan program untuk menyediakan makanan sehat atau ‘healthy food’, meskipun memiliki tagline tersebut.

Sekali pun ada, seringkali rasanya kurang cocok di lidah—terutama bagi umumnya masyarakat Indonesia.

Nah, kini ada sebuah restoran yang mengusung sekaligus menerapkan konsep healthy food. Berlokasi di Mulberry Hill, Lembang, Kabupaten Bandung Barat—restoran yang diberi nama The Bale memberikan pengalaman berbeda, tanpa meninggalkan cita rasa dan selera orang Indonesia.

Misalnya salah satu menu specialty, Nasi Goreng Kecombrang dengan topping petai dan ikan teri. Sensasi rasa kecombrang sangat kentara di lidah saat kali pertama dikunyah, namun tak meninggalkan rasa nasi goreng umumnya.

Jika umumnya nasi goreng berwarna cokelat muda, nash yang ini berwarna kuning dan lebih cerah. Rasa petai dan ikan teri kian menambah gairah makan.

Untuk minuman, The Bale menyajikan jus buah segar seperti buah naga dengan cereal. Menu penutup yang bisa dipilih salah satunya yogurt dengan campuran granola.

Sayuran organik yang dijual oleh para petani di Mulberry Hill by The Lodge, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (23/2/2018).KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Sayuran organik yang dijual oleh para petani di Mulberry Hill by The Lodge, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (23/2/2018).
Makanan sehat tentu harus berasal dari bahan-bahan yang terjamin kesehatannya kan. Begitu juga The Bale yang sebagian besar bahannya adalah organik.

“Untuk sayuran dan ayam kami 100 persen organik. Sisanya daging dan ikan saja yang belum, tapi bertahap akan organik juga,” kata pemilik The Lodge Group yang menanungi The Bale, Heni Nur Smith dalam pembukaan, Lembang, Bandung Barat, Jumat (23/2/2018).

Darimana sayuran organik didapatkan? Heni menjelaskan sayuran-sayuran tersebut berasal dari organic farm yang tersedia di kawasan Mulberry Hill. Terdapat lebih dari 10 sayuran yang ditanam secara organik, seperti bayam jepang, buncis, brokoli hingga sawi.

Ke depan, untuk memberikan pengalaman, para pelanggan dapat mengambil langsung sayuran di organic farm untuk dijadikan menu makanan mereka di The Bale. 

Harga yang ditawarkan untuk menu makanan di The Bale mulai dari Rp 50.000 - Rp 120.000. Gimana, tertarik mencicipi makanan sehat sambil berwisata ke Lembang?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.