Kompas.com - 24/02/2018, 20:12 WIB
Ilustrasi tidur nyenyak BavorndejIlustrasi tidur nyenyak

KOMPAS.com - Kuliatas tidur yang baik memang sangat penting bagi kesehatan kita. Banyak orang yang rela mencoba segala cara untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Mulai dari menggunakan penutup mata, mengaplikasikan lavender di pelipis, hingga mencoba minuman yang bisa membuat tidur menjadi nyenyak.

Bahkan, beberapa orang melakukan olahraga peregangan terlebih dahulu sebelum naik ke atas tempat tidur.

Namun, apakah melakukan peregangan benar-benar dapat membuat kita tertidur nyenyak?

Peregangan yang lembut sebelum kita beranjak tidur ternyata sesuatu yang harus kita pertimbangkan untuk mendapatkan kualitas tidur yang bagus.

Seperti yang dilaporkan Mayo Clinic, peregangan pada umumnya sangat penting untuk kesehatan otot dan sendi. Ini tidak hanya meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan otot, tapi juga bisa mengurangi risiko terkena cedera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir dari WebMD, melakukan peregangan dapat memberikan sensasi relaksasi. Meredakan ketegangan yang terjadi dalam sehari-hari juga bisa dilakukan dengan peregangan.

Nikos Apostolopoulos, direktur Klinik Microstretching di Vancouver mengatakan bahwa peregangan adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan sebelum tidur.

Peregangan akan membantu meddapatkan istirahat yang lebih baik, bekerja untuk kesejahteraan tubuh pada berbagai tingkatan.

"Fleksibilitas olahraga, jika dilakukan dengan benar, memiliki efek menenangkan. Banyak pasien saya diajari untuk melakukan peregangan sebelum mereka tidur," ucapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.