Jangan Bersedih, Ini Obat Alami Atasi Ejakulasi Dini - Kompas.com

Jangan Bersedih, Ini Obat Alami Atasi Ejakulasi Dini

Kompas.com - 25/02/2018, 22:00 WIB
.iStockphoto/jcwait .

KOMPAS.com - Masalah hubungan intim memang dapat menjadi hal yang penting bagi sebuah hubungan pernikahan.

Problematika dalam berhubungan intim, salah satunya adalah ejakulasi dini Kondisi ini memang dapat membuat seorang pria merasa malu.

Tapi, jangan dulu bersedih dan putus asa, karena ada beberapa bahan alami yang dipercaya ampuh dalam mengatasi ejakulasi dini.

Berikut ini adalah beberapa jenis obat alami untuk ejakulasi dini.

1. Kulit kayu manis

Minyak yang didapatkan di dalam kulit kayu manis dipercaya dapat mengurangi kontraksi otot. Sehingga dipercaya dapat mengatasi ejakulasi dini.

Meski tergolong memiliki efek yang lemah. Jika tertarik untuk menggunakannya, kita bisa membalur bagian penis dengan kulit kayu manis.

Baca juga: Mari Kenali Gangguan Seksual Bernama Ejakulasi Tertunda

Tentu, bukan kulit kayu manis utuh yang dibalurkan, tapi kulit kayu manis dalam bentuk krim, dengan bahan-bahan campurannya, yang bisa dibeli bebas.

2. Cengkeh

Cengkeh tidak hanya dapat ditemukan di dalam rokok ataupun makanan tertentu. Cengkeh yang digabungkan dengan bahan lainnya di dalam sebuah krim, dapat membantu kita dalam mengatasi ejakulasi dini.

Selain sebagai obat alami ejakulasi dini, cengkeh juga dapat berguna untuk mengatasi hernia, diare, dan napas tidak sedap.

3. Panax ginseng

Panax ginseng merupakan ginseng yang tumbuh di China bagian timur laut, Siberia timur jauh, dan Korea.

Bagian dari jenis ginseng ini yang paling sering digunakan adalah akarnya. Panax ginseng yang dicampurkan dengan bahan lain di dalam satu produk krim dipercaya dapat menjadi obat alami ejakulasi dini.

Kita bisa menggunakan krim yang mengandung panax ginseng satu jam sebelum melakukan hubungan intim.

Tentunya, dengan membersihkan krim tersebut terlebih dahulu segera sebelum melakukan hubungan intim. Agar krim tersebut tidak tertinggal di organ kewanitaan pasangan kita.

4. Dong quai

Mungkin Kita belum terlalu familiar dengan jenis obat yang satu ini. Dong quai merupakan jenis tanaman yang bagian akarnya dapat digunakan untuk dijadikan obat.

Baca juga: Pahamilah, 7 Alasan Penting Mengapa Pria Harus Ejakulasi

Mulai dari obat untuk mengatasi nyeri kram saat menstruasi, sakit sendi, hingga masalah ejakulasi dini.

Dalam penggunaannya untuk mengatasi ejakulasi dini, kita bisa mengolesi bagian penis dengan krim yang mengandung dong quai.

5. Angelica

Jika dong quai hanya bagian akarnya yang digunakan sebagai obat, Angelica dapat digunakan bagian biji, buah, hingga akarnya untuk dijadikan bahan pembuatan obat.

Sama dengan beberapa obat alami ejakulasi dini lainnya, kita dapat menggunakan Angelica dalam bentuk krim yang memiliki campuran bahan lainnya. Misalnya, kulit kayu manis, cengkeh, akar panax ginseng, dan beberapa tanaman lainnya.

Baca juga: Ejakulasi Dini? Atasi dengan Latihan Ini

Khusus bagian akar Angelica dipercaya dapat membantu masalah ejakulasi dini karena kandungan yang terdapat di dalamnya dapat meningkatkan indera perasa atau sensasi yang diterima penis, dan meningkatkan ambang getaran pada penis.

Dalam penggunaan beberapa jenis obat alami ejakulasi dini di atas, ingat dan perhatikan baik-baik kebersihan penis sebelum dan sesudah menggunakannya.

Jangan sampai krim masih tersisa di bagian penis ketika hendak berhubungan dengan pasangan.


Komentar
Close Ads X