Kompas.com - 26/02/2018, 17:26 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Kebutuhan kaum wanita untuk memiliki kulit yang segar dan senantiasa muda memang tak pernah surut. Namun, perawatan dengan pisau bedah dan memberi efek lama pada kulit mulai ditinggalkan. Kini tren kecantikan wajah tak luput dari kemajuan teknologi.

Menurut dr.Anesia Tania, spesialis kulit dan kelamin, alat-alat canggih yang dipakai di dunia kecantikan relatif lebih aman dan memberikan hasil yang diharapkan.

"Sekarang ini semua serba non-invasif, bukan pakai bedah lagi, tapi pakai device (alat canggih). Setiap tahun juga selalu ada teknologi baru yang dipakai," kata dokter dari klinik kecantikan Zap ini.

Dibandingkan dengan kemajuan obat untuk kecantikan kulit, menurut Anesia, perkembangan teknologi jauh lebih pesat.  "Kalau obat susah mengembangkannya, karena risetnya juga lama," ujarnya.

Teknologi yang sering dipakai dalam dunia kecantikan antara lain laser, ultrasound, atau pun radio frekuensi.

Selain untuk masalah kulit, teknologi termutakhir tersebut juga bisa membantu mengatasi masalah pada rambut seperti rambut rontok atau kebotakan, membentuk tubuh, hingga melangsingkan.

(Baca juga: Raih Wajah Segar dan Kencang dengan Photo Facial)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, klinik kecantikan yang berkualitas juga wajib memastikan keamanan pasiennya. Untuk itu beberapa terapi perawatan harus dikerjakan oleh dokter yang kompeten karena sangat menentukan hasil yang didapat pasien.

Klinik Zap, sebagai salah satu yang memberikan layanan kecantikan menggunakan laser, jugamengalami kenaikan jumlah perawatan sampai dua kali lipat dibanding tahun 2016.

"Tahun 2017 kami melakukan 900.000 treatment, naik hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya," kata CEO Zap, Fadli Sahab.

Ia mengungkapkan, hampir 92 persen pendapatan kliniknya didapatkan dari treatment dan sisanya dari penjualan produk kecantikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.