Kompas.com - 26/02/2018, 19:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Setelah kita memejamkan mata, mungkin kita tidak tahu posisi tubuh saat mulai tertidur atau sepanjang malam. Tapi, coba ingat-ingat posisi saat kamu tertidur dan saat terbangun. Apakah kamu ada di posisi tidur yang sama?

Ketika tidur posisi kita akan berubah beberapa kali. Yang menarik, ternyata posisi yang kita anggap paling nyaman untuk tidur menentukan tentang kepribadian kita, lho.

"Cara kita tidur memperlihatkan hal penting tentang kepribadian kita dengan posisi tidur yang berbeda-beda dari setiap orang," ujar Asisten Profesor Emergency Medicine di Nortwell Health, Dr Robert Glatter, MD.

Glatter menjelaskan, bahasa tubuh saat tidur seringkali mengungkapkan kepribadian mendalam dari seseorang, termasuk citra diri dan ketakutan kita. Sama seperti kepercayaan dan nafsu yang tak terpendam.

Berdasarkan pengalamannya dengan pasien, Glatter kemudian menemukan kepribadian tersebut cocok dengan pola kepribadian masing-masing cara tidur.

"Kebanyakan orang tidak berganti cara tidur. Posisi yang kita pilih untuk tidur adalah posisi yang membuat kita stabil dan nyaman untuk tertidur," kata dia.

Nah, coba dicek posisi tidur favorit kamu dan sesuaikah dengan kepribadian?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meringkuk seperti bayi di kandungan

Posisi ini adalah yang paling umum. Mereka yang tidur dengan posisi seperti bayi dalam kandungan tidur menyamping dan meringkuk dengan kaki menekuk.

Orang-orang yang tidur dalam posisi ini cenderung introvert atau ingin selalu melindungi diri mereka. "Mereka cenderung sangat sensitif dan pemalu, juga gugup dan pasif dalam hal detail," kata Glatter.

Halaman:


Sumber POP SUGAR
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.