Kompas.com - 27/02/2018, 14:36 WIB
Ilustrasi pasangan tak mesra JupiterimagesIlustrasi pasangan tak mesra
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Selingkuh, bagi sebagian orang, merupakan harga mati yang tidak ada penawar maafnya. Memang sulit bagi pasangan memperbaiki hubungan setelah ada yang ketahuan selingkuh.

Berbagai cara mungkin akan ditempuh guna menyelamatkan keretakan hubungan akibat perselingkuhan. Namun, jangan khawatir, masih ada kesempatan memperbaiki hubungan setelah ketahuan selingkuh dengan “cara sehat” berikut ini.

1. Awalnya, Hilangkan Perasaan

Hal pertama yang harus dilakukan untuk insaf sehabis ketahuan selingkuh adalah menghapus kontak dan melupakan perasaan dengan selingkuhan. Jaga jarak dan batasi kontak, tatap muka, atau sekadar memikirkan tentang orang ketiga itu.

Yang harus dilakukan hanyalah fokus untuk memperbaiki perasaan pasangan. Temukan cara untuk membangkitkan kepercayaan dan keintiman dengan pasangan lagi. Masalahnya, setiap orang tentu punya caranya masing-masing.

2. Biarkan pasangan melampiaskan perasaannya

Tindakan berselingkuh adalah sebuah kesalahan yang tentu sangat menyakiti perasaan serta kepercayaan pasangan. Sebagai “tersangka” dalam masalah cinta ini, pelaku harus rela membiarkan pasangannya melampiaskan perasaannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini termasuk menangis, jadi mudah curiga dan banyak bertanya, mengamuk, atau bahkan mendiamkan selama beberapa waktu.

Semua hal tersebut merupakan suatu reaksi yang wajar, dan pelaku harus bisa menerimanya. Sembari kekasih melampiaskan perasannya, inilah saatnya menujukkan keseriusan bahwa kamu telah bertobat untuk menyudahi perselingkuhan ini.

3. Lakukan hal yang disukai pasangan

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X