Perjalanan Pria Berbobot 183 Kilogram Menapaki Dunia Model

Kompas.com - 27/02/2018, 14:43 WIB
Arcadio Del Valle, model berbobot 183 kilogram Arcadio Del Valle, model berbobot 183 kilogram

KOMPAS.com - Mereka yang berlaga di panggung peragaan busana umumnya didominasi oleh pemilik tubuh langsing atau berotot.

Namun seorang pria berbobot 183 kilogram pun ternyata mampu tampil percaya diri dalam panggung peragaan busana.

Lelaki tersebut berhasil mengukir kesuksesan sebagai model berukuran "plus" dan bahkan telah berjalan di atas panggung New York Fashion Week.

Arcadio Del Valle, berlaga di atas panggung New York Fashion Week dengan menggunakan busana berukuran XXXXXL.

Dengan follower instagram sebanyak 7700, pria berusia 30 tahun ini sukses meniti karir sebagai model berbobot yang terkemuka.

Arcadio membuat akun instagramnya pada bulan juli 2015 saat dia mulai berbagi fotonya dan mengaku memiliki bobot tubuh hingga 183 kilogram.

Apa yang dilakukannya tersebut berhasil memecah norma mode dan mendorong pria berukuran "plus" lainnya untuk menerima bentuk tubuh mereka apa adanya.

Model yang memiliki kepercayaan diri besar dengan tubuhnya ini berhasil melambungkan namanya saat melangkah pada ajang New York Fashion Week 2016.

Saat itu, dia berjalan di atas panggung dengan mengenakan merek streetwear VOLARE berukuran "plus". Inilah momen yang menentukan hidupnya.

Arcadio, yang berprofesi sebagai asisten staf sebuah perusahaan, mengatakan bahwa berjalan di atas panggung peragaan busana rasanya nyaris mustahil baginya.

Halaman:


Sumber nypost.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X