Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nike Kyrie Core "Toy Story", Sepatu "Murah" Kiri-Kanan Beda...

Kompas.com - 28/02/2018, 18:00 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.comSepatu Nike Kyrie Irving saat ini mejadi salah satu sneaker yang paling diminati pasar. Meski bukan yang paling populer, tapi setidaknya Nike sudah berada di jalur yang benar untuk memasarkan sepatu basket ini.

Setelah sebelumnya meluncurkan sepatu "signature" Kyrie Irving bertajuk "the Kyrie 4", kini giliran Nike mempersiapkan sebuah sepatu yang lebih "terjangkau" dalam versi "Kyrie Core".

Sepatu ini sebenarnya pertama kali dimunculkan ke muka publik saat perhelatan NBA All Star Game beberapa minggu yang lalu di Los Angeles, Amerika Serikat.

Nah, selanjutnya, seperti dilansir laman Hotnewhiphop.com, Kyrie Irving sendiri yang memperkenalkan sepatu unik ini dalam sebuah video wawancara di Youtube.

Baca juga: Sneaker Vans dan Nike Bakal Merajai Tren 2018

Mengapa dibilang unik? Ya, berbeda dengan versi terdahulu "Kyrie Core" menawarkan desain yang lebih "bebas", dengan perbedaan ornamen antara sepatu sebelah kanan dan kiri. 

"Kyrie Core" menggunakan karakter dalam film kartun terkenal Toy Story untuk edisi kali ini.

Uniknya, pada sepatu kanan menggunakan desain dan pilihan warna seturut dengan karakter Woody. Sementara, sepatu kiri menggunakan karakter Buzz Lightyear.

Jika ditemukan secara terpisah, mungkin tak ada yang menduga bahwa kedua sepatu ini berpasangan. Saksikan saja cuplikan video di bawah artikel ini, Kamu pasti akan sependapat juga.

Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi kapan versi Kyrie Core "Toy Story" akan mulai dipasarkan.

Satu informasi yang sudah ada adalah sepatu ini akan menjadi sneaker dengan harga yang lebih "affordable" dibandingkan banyak sepatu basket yang telah diluncurkan lebih dulu di tahun 2018 ini. 

Diberitakan, Kyrie Core dibanderol hanya seharga 80 dollar AS atau kira kira Rp 1,1 juta saja.

Tentu, harga ini relatif lebih murah jika dibandingkan dengan Nike Kyrie 3 yang saat peluncurannya dulu dipatok seharga 120 dollar AS atau sekitar Rp 1,65 juta.

Baca juga : Nike-Kyrie 4, Sepatu Monumental Kyrie Irving Lepas dari LeBron James

Dibuatkan produk Kyrie Core ini menambah jajaran sepatu "signature" yang dijual dengan harga yang lebih "ramah" di kantong.

Sebelum ini ada sepatu Nike LeBron James versi Soldier, Ambassador, Witness, lalu Kobe Bryant, versi Venomenon, Kobe Mentality, dan Mamba Instinct serta Kevin Durant untuk versi Trey 5.

Sepatu kiri Nike Kyrie Core Toy Story menggunakan karakter Buzz Lightyear.YT VIA HOTNEWHIPHOP Sepatu kiri Nike Kyrie Core Toy Story menggunakan karakter Buzz Lightyear.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com