Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/03/2018, 07:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber Parents

KOMPAS.com - Liburan keluarga sudah menjadi agenda wajib keluarga kelas menengah di Indonesia. Anak-anak ternyata juga menunggu momen liburan dan bepergian dengan orangtuanya.

Menurut survei Kidpinions dari situs penyewaan HomeAway dan majalah FamilyFun, ternyata banyak anak yang dilibatkan orangtuanya untuk merencanakan liburan.

Survei yang dilakukan terhadap lebih dari 500 orangtua di Amerika itu juga menunjukkan 87 persen orangtua mengijinkan anak mereka menentukan tempat liburan.

"Anak-anak tidak mencari liburan mewah keliling dunia. Mereka hanya ingin kamar sendiri, kolam renang, dan waktu jeda dari orangtuanya," kata juru bicara HomeAway, Melanie Fish.

Dua destinasi wisata favorit anak-anak adalah theme park (seperti Universal Studio atau Disneyland) dan pantai.

Hal-hal yang mereka inginkan saat libuaran antara lain tinggal di hotel atau villa, mengajak temannya, dan mencoba hal-hal baru.

Anak-anak juga lebih suka rileks saat liburan. Sekitar 58 persen pengatakan mereka akan bangun siang, dan 55 persen berharap mereka bisa mengonsumsi junk food yang biasanya dilarang di rumah.

"Dari survei ini terungkap bahwa anak-anak ingin sedikit petualangan dan sedikit rileksasi," kata Fish.

Anak-anak "zaman now" tampaknya sudah memahami mengapa traveling sangat istimewa. Itu sebabnya 43 persen menjawab lebih suka diajak jalan-jalan ketimbang kado saat ulang tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Parents
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com