Kompas.com - 01/03/2018, 10:28 WIB
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan sneakers di berbagai kesempatan. Mereka berani memadupadankan pakaian fesyen dengan sepatu yang berpenampilan sporty tersebut.

Senior Brand Activation Manager Adidas Indonesia, Ivon Liesmana mengatakan, tren sepatu kini sudah mulai bergeser, terutama untuk perempuan Indonesia yang sebelumnya sering menggunakan sepatu hak tinggi di berbagai kesempatan.

"Sekarang masyarakat Indonesia, khususnya wanita, kalau 3 atau 4 tahun lalu masih banyak terlihat yang pakai heels. Tapi beberapa tahun terakhir jadi lebih banyak yang nenggunakan sneakers. Jadi, lifestyle tapi tetap sport inspired," ujar Ivon di sela acara "Original is Never Finished", Rabu (28/2/2018).

Ia mencontohkan salah satu sepatu Adidas yang sempat sangat booming, yaitu Adidas Stan Smith dan Superstar. Model Stan Smith bahkan kemudian banyak ditiru oleh banyak merek lainnya. Ia memprediksi gaya sporty dan kultural tersebut masih akan terus menjadi tren untuk beberapa tahun ke depan.

"Style yang lebih cultural, street style itu sepertinya akan lebih berkembang. Dan ini bisa dilihat di Indonesia sudah mulai banyak brand atau gaya seperti itu," tuturnya.

Ivon menilai, tren menggunakan sneakers tersebut dilihat oleh masyarakat Indonesia dari tren luar negeri. Sebab, sneakers memang sudah menjadi tren di negara luar sebelumnya.

Menurutnya, sneakers tak melulu menyangkut personal tapi juga tren. Banyak orang yang sebelumnya tidak terbiasa dengan gaya berpakaian yang dipadukan dengn sneakers, tapi belakangan justru memakainya karena melihat tren yang ada.

"Awalnya enggak terlalu suka, lihat orang-orang pakai kok hype banget akhirnya mau dan setelah coba ternyata suka. Awalnya mungkin belum terbiasa dengan gaya seperti itu. Jadi trend is shifting," kata Ivon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.