Menghidrasi Kulit dengan Produk "Skin Care" Berbahan Dasar Air - Kompas.com

Menghidrasi Kulit dengan Produk "Skin Care" Berbahan Dasar Air

Kompas.com - 02/03/2018, 10:18 WIB
Ilustrasi TODAY.COM Ilustrasi

KOMPAS.com - Kulit yang dehidrasi atau kurang cairan merupakan kondisi kulit yang disebabkan karena polusi atau paparan sinar matahari. Penuhi kebutuhan hidrasi kulit dengan skin care berbahan dasar air.

Kulit yang dehidrasi berbeda dengan kulit kering. "Kalau kulit kering adalah tipe kulit, sedangkan kulit dehidrasi bisa dialami semua jenis kulit, termasuk yang berminyak," kata Spesialis Produk Oriflame, Tussy Anggraini, dalam acara temu media di Jakarta (28/2).

Jika diabaikan, kulit yang dehidrasi bisa membuat kerutan lebih jelas terlihat, kulit kering, mudah iritasi, dan make up menjadi sulit menempel.

Salah satu solusi untuk menghidrasi kulit adalah dengan menggunakan produk perawatan yang tepat, yaitu yang berbahan dasar air (water based).

Kategori skin care tersebut memang kebanyakan ditemui dari produk-produk kecantikan Korea Selatan. Namun, kini produk perawatan kulit dari Swedia, Oriflame, juga meluncurkan rangkaian Optimals Hydra Radiance untuk kulit dehidrasi.

"Karena berbahan dasar air, tekturnya sangat ringan, enggak bikin pliket dan gerah. Produknya juga cepat meresap dan tidak meninggalkan bekas minyak di permukaan kulit," kata Tussy.

Rangkaian produk Optimal Hydra Radiance dari Oriflame.Dok Oriflame Rangkaian produk Optimal Hydra Radiance dari Oriflame.
Skin care berbahan dasar air cenderung cocok untuk semua jenis kulit, termasuk untuk pemilik kulit berminyak.

"Efeknya kulit akan terasa sejuk dan lembab, tanpa ada rasa lengket," ujarnya.

Rangkaian produk Optimals Hydra Radiance terdiri dari sabun pembersih wajah, toner, krim mata, serum, serta krim pagi dan krim malam.

Menurut Tussy, produk terbaru Oriflame ini menggunakan zat aktif dari tumbuhan khas Swedia yang membantu menghidrasi kulit.


Terkini Lainnya


Close Ads X