Perawatan Wajah Pria Tak Cukup Hanya Cuci Muka

Kompas.com - 03/03/2018, 13:14 WIB
Ilustrasi pria merawat wajah diego_cervoIlustrasi pria merawat wajah

KOMPAS.com - Kini, pria yang melakukan perawatan wajah tak lagi dianggap kehilangan sisi maskulinitasnya. Banyak wanita lebih suka pria yang menjaga penampilannya.

Hanya mencuci muka dan mengaplikasikan pelembab wajah saja tak cukup untuk menjaga kulit pria tetap sehat dan bersih. Untuk menghindari kulit kering dan kusam, pria juga harus mengikuti perawatan kulit. Apalagi, pria tak bisa menggunakan bermacam kosmetik untuk menutupi kondisi kulitnya seperti halnya wanita.

Namun, tak perlu melakukan perawatan kulit yang rumit seperti kaum wanita. Cukup ikuti beberapa cara ini, dijamin kesehatan dan kebersihan kulit pria akan terjaga.

1. Perawatan wajah dasar

Seperti wanita, pria juga perlu melakukan perawatan wajah dasar seperti membersihkan wajah dan melembabkan wajah.

Setiap hari, kulit wajah sering terkena polusi, termasuk dari asap rokok. Selain itu, pria cenderung memiliki kulit lebih berminyak dan lebih tebal dari wanita.

Oleh karena itu, mereka perlu menggunakan pembersih wajah yang baik dan efektif untuk semua jenis kulit. Hindari kebiasaan mencuci muka dengan sabun mandi karena dapat menyebabkan kulit wajah menjadi tambah kering. Aplikasikan pelembab setelah mencuci muka.

2. Selalu gunakan tabir surya

Hal lain yang pria cenderung abaikan adalah tabir surya karena sinar matahari dapat merusak warna dan tekstur kulit. Untuk menghindari rasa malas karena efek lengket dari tabir surya, pilih produk yang mudah meresap. Jangan lupa untuk memakai tabir surya dengan kadar SPF minimal 30.

Baca :9 Jenis Perawatan Kulit yang Wajib Dilakukan Pria

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X