Kompas.com - 05/03/2018, 09:36 WIB

KOMPAS.com - Apa yang sudah lama bisa jadi baru lagi bagi Rita Moreno. Saat para aktor dan aktris berlomba-lomba mencari gaun baru setiap tahun untuk datang ke Academy Awards atau Piala Oscar, aktris Moreno berbeda.

Aktris berusia 86 tahun itu mengejutkan banyak orang saat berjalan di karpet merah, Minggu (4/3/2018) waktu setempat, menjelang acara Academy Awards ke-90.

Moreno mengenakan gaun yang sama saat dia kenakan pada tahun 1962. Di tahun itu juga menjadi sejarah bagi Moreno karena menjadi orang Latin pertama yang memenangkan Aktris Terbaik karena perannya sebagai Anita Palacio di “West Side Story.”

"Saya pikir gaunnya akan memudar. Karena itu sudah lama tergantung di lemari saya,” kata Moreno pada presenter Ryan Seacrest.

Gaun yang dikenakan Moreno dominan hitam dan warna emas pada bunga dan daun di bagian bawah. Adapun perbedaan terdapat di bagian atas, di mana pada tahun 1962 gaunnya menutupi sampai bagian leher.

Sementara gaun kali ini hanya dibuat model bustier yang menutupi dada dan menambahkan aksesoris berwarna emas dan hitam di leher.

Moreno adalah satu dari 12 pemain yang pernah memenangkan Oscar, Tony, Grammy dan Emmy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber nypost.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.