Kompas.com - 05/03/2018, 19:00 WIB
Ilustrasi wanita berkelahi dengan teman sekantor Ilustrasi wanita berkelahi dengan teman sekantor

KOMPAS.com - Wanita biasanya identik dengan kelembutan. Namun, sebuah riset terbaru dari University of Arizone menemukan sisi lain dari seorang wanita.

Periset dari University of Arizona menemukan menemukan kejadian yang signifikan dari kekasaran antar wanita saat berada di tempat kerja.

Penelitian yang dipimpin oleh Allison Gabriel ini menganalisis perilaku 1.440 pria dan wanita yang bekerja penuh waktu.

Peneliti menganalisis tentang apakah mereka merasa diremehkan, diabaikan atau ditangani secara tidak profesional selama mereka bekerja.

Baca: Melihat Kisah Wanita Muslim di Australia Lewat Koleksi Busana...

"Kami menemukan, wanita di tempat kerja lebih kasar pada sesama wanita daripada pria atau perlakuan laki-laki kepada wanita," ucap Gabriel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penelitian juga menunjukkan, wanita dengan kepribadian yang lebih dominan lebih cenderung menjadi sasaran rekan wanita mereka.

Banyak wanita yang merasakan kurangnya kepuasan dalam lingkungan kerja mereka. Oleh karena itu, menurut Gabriel, perusahaan harus berupaya menciptakan lingkungan yang lebih sehat, demi menopang kelangsungan perusahaan dalam jangka panjang.

Baca: Wanita adalah Penentu Sukses Sebuah Hubungan, Benarkah?

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber nypost.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.