Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edisi Khusus Boneka Barbie Terinspirasi dari Para Perempuan Sukses

Kompas.com - 07/03/2018, 15:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Fox News

KOMPAS.com - Barbie akan merilis koleksi khusus untuk merayakan Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 2018 nanti. Boneka edisi khusus itu terinspirasi oleh para perempuan sukses di kehidupan nyata.

Tercatat, ada 17 boneka Barbie baru dengan perempuan yang berasal dari berbagai latar belakang dan bidang.

Beberapa boneka dengan segmen modern seperti atlet snowboarder Kim Chloe Kim, sutradara film "Wonder Woman" Patty Jenkins, hingga petinju profesional Nicola Adams.

Ada juga Barbie di segmen 'Inspiring Women' seperti seniman Frida Khalo, ahli matematika NASA Katherine Johnson, serta penulis dan pilot Amelia Earhart.

"Sebagai sebuah merek yang menginspirasi potensi tak terbatas pada anak perempuan, Barbie akan membuat seri model terbanyak untuk Hari Perempuan Internasional."

"Karena kami tahu kalau kita tidak bisa menjadi apa yang tidak kita lihat," ungkap Lisa McKnight, Wakil Senior Presiden dan General Manager Barbie.

Dia melanjutkan, anak perempuan bisa memerankan siapa yang dia suka dan cita-citakan.

"Kami sangat senang bisa memberikan inspirasi lewat serial model peran kehidupan nyata untuk mengingatkan anak-anak perempuan bahwa mereka bisa menjadi apa saja," kata dia.

Perempuan lain yang dijadikan model boneka Barbie adalah ahli konservasi Bindi Irwin, atlet windsurfing Çagla Kubat, koki Hélène Darroze, atlet bola voli Hui Ruoqi, dan perancang Leyla Piedayesh.

Lalu, pegolf profesional Lorena Ochoa, wartawan Martyna Wojciechowska, pemain sepakbola Sara Gama, aktris Xiaotong Guan, penari balet Yuanyuan Tan, dan desainer Vicky Martin Berrocal.

Sebagai bagian dari kampanye #MoreRoleModels, Barbie juga berbagi video di YouTube yang menampilkan beberapa perempuan dengan boneka mereka.

"Anak perempuan butuh lebih banyak inspirasi."

"Itulah sebabnya Barbie berkomitmen untuk menyoroti pemberdayaan model peran perempuan dalam upaya menginspirasi lebih banyak anak perempuan."

"Percaya bahwa mereka bisa menjadi sesuatu hanyalah sebuah awal, dan melihat mereka dapat membuat perbedaan," demikian narasi dalam dalam video itu.

Beberapa perempuan yang dijadikan model boneka Barbie menyampaikan kegembiraan mereka karena turut serta dalam kampanye ini.

Chloe Kim menulis, "(Saya) sangat senang dihormati sebagai @Barbie Shero bersama perempuan-perempuan luar biasa ini!"

Kemudian Nicola Adams menulis, "(Saya) bangga busa bermitra dengan @Barbie. #InternationalWomensDay ini untuk menunjukkan kepada anak perempuan--KAMU BISA MENJADI APA PUN!"

Patty Jenkins juga mengungkapkan rasa hormatnya. Dia sangat senang bisa menjadi bagian untuk menginspirasi anak-anak perempuan di masa depan.

Meskipun tidak ada informasi mengenai kapan boneka itu akan tersedia untuk dibeli, tiga Barbies 'Inspiring Women' tersedia untuk pre-order online seharga 29.99 dollar AS atau Rp 404.000 per buah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com