Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/03/2018, 11:40 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat ini sudah banyak sekali merek produk skin care atau perawatan kulit yang bisa kita dapatkan dengan harga dan jenis yang bisa disesuaikan dan kebutuhan masing-masing.

Namun, ternyata ada kecenderungan khusus yang dilakukan banyak orang dalam memilih skin care, yakni memilih produk dengan bahan alami dan ramah lingkungan.

"Kami melihat trennya semakin ke sana. Sekarang (orang) makin ingin memakai suatu produk yang kandungannya alami, tidak keras ke kulit, tapi bekerja pada fungsi yang efektif dan optimal," kata Marketing Manager Shiseido Indonesia, Mariana Tjahyana di sela peluncuran rangkaian Shiseido Essential Energy di Wyl's Kitchen, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Shiseido sendiri telah menyediakan berbagai produk untuk menjawab kebutuhan tersebut. Terutama dalam dua rangkaian skin care terbaru mereka, Waso dan Essential Energy. Rangkaian Waso menggunakan bahan dasar berupa bahan-bahan pangan, misalnya tahu, wortel, hingga jamur.

Rangkaian produk Shiseido essential energy, terdiri dari moisturizing cream, moisturizing gel cream dan day emulsion.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Rangkaian produk Shiseido essential energy, terdiri dari moisturizing cream, moisturizing gel cream dan day emulsion.
Sementara varian Essential Energy menggunakan tanaman, seperti daun Ashitaba, bunga mawar, hingga jeruk.

Tak hanya Shiseido, beberapa produk skin care juga mulai menerapkannya. Bahkan ada pula yang menekankan tidak menggunakan binatang untuk percobaan produknya.

Mariana mengatakan, bahan alami oleh banyak orang cenderung dipandang tidak berbahaya dan menyehatkan kulit.

"Karena apapun yang dari alam kan harusnya aman, menyehatkan. Alasan mereka (suka skin care bahan alami) lebih kayak gitu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com