Kompas.com - 08/03/2018, 11:40 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Saat ini sudah banyak sekali merek produk skin care atau perawatan kulit yang bisa kita dapatkan dengan harga dan jenis yang bisa disesuaikan dan kebutuhan masing-masing.

Namun, ternyata ada kecenderungan khusus yang dilakukan banyak orang dalam memilih skin care, yakni memilih produk dengan bahan alami dan ramah lingkungan.

"Kami melihat trennya semakin ke sana. Sekarang (orang) makin ingin memakai suatu produk yang kandungannya alami, tidak keras ke kulit, tapi bekerja pada fungsi yang efektif dan optimal," kata Marketing Manager Shiseido Indonesia, Mariana Tjahyana di sela peluncuran rangkaian Shiseido Essential Energy di Wyl's Kitchen, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Shiseido sendiri telah menyediakan berbagai produk untuk menjawab kebutuhan tersebut. Terutama dalam dua rangkaian skin care terbaru mereka, Waso dan Essential Energy. Rangkaian Waso menggunakan bahan dasar berupa bahan-bahan pangan, misalnya tahu, wortel, hingga jamur.

Rangkaian produk Shiseido essential energy, terdiri dari moisturizing cream, moisturizing gel cream dan day emulsion.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Rangkaian produk Shiseido essential energy, terdiri dari moisturizing cream, moisturizing gel cream dan day emulsion.
Sementara varian Essential Energy menggunakan tanaman, seperti daun Ashitaba, bunga mawar, hingga jeruk.

Tak hanya Shiseido, beberapa produk skin care juga mulai menerapkannya. Bahkan ada pula yang menekankan tidak menggunakan binatang untuk percobaan produknya.

Mariana mengatakan, bahan alami oleh banyak orang cenderung dipandang tidak berbahaya dan menyehatkan kulit.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena apapun yang dari alam kan harusnya aman, menyehatkan. Alasan mereka (suka skin care bahan alami) lebih kayak gitu," tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X