Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vanila-Pandan hingga Beras Merah, Rangkaian Teh dari Danone-Aqua

Kompas.com - 08/03/2018, 12:30 WIB
Nabilla Tashandra,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Danone-Aqua meluncurkan Caaya, rangkaian teh Indonesia dalam kemasan yang terdiri dari tiga varian rasa.

Tiga varian tersebut adalah Revive Me Jasmine, Soothe Me Vanilla Pandan, dan Power Me Toasted Rice.

Beverages Marketing Manager Danone Aqua Peter Harjono menjelaskan, Caaya terinspirasi dari kekayaan alam Nusantara dan budaya Indonesia.

"Rasa-rasa ini adalah rasa yang sudah familiar, tapi dikemas dengan cara yang lebih baru," kata Peter seusai peluncuran produk di Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Varian pertama, Revive Me Jasmine menonjolkan rasa teh melati yang kuat sebagai teh asli Indonesia.

Varian kedua, Soothe Me Vanilla Pandan merupakan perpaduan rasa vanila dan pandan, sebagai rasa yang tergolong familiar dengan lidah masyarakat Indonesia.

Ini terinspirasi dari banyaknya jajanan pasar yang menggunakan rasa dua bahan dasar tersebut.

Sementara varian ketiga, Power Me Toasted Rice merupakan rasa beras merah yang disangrai.

Kali ini, inspirasi datang dari Desa Jatiluwih, Bali yang warganya gemar mengkonsumsi beras merah sangrai untuk makanan sehari-hari. 

Peter menambahkan, minum teh sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Sehingga, Danone-Aqua menyediakan alternatif rasa teh pilihan.

Karena mengusung rangkaian teh Nusantara, tak menutup kemungkinan Danone-Aqu akan mengeluarkan varian rasa lainnya yang juga mengakar pada kebudayaan dan alam Indonesia.

"Masyarakat sudah mengonsumsinya secara reguler. Jadi kami ingin menyediakan alternatif teh lain yang lebih sehat, lebih berkualitas," tutur dia.

Saat ini Caaya sudah bisa didapatkan di toko resmi di beberapa situs e-commerce seperti Lazada dan Shopee, serta di supermarket terkemuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com