Kompas.com - 08/03/2018, 12:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Danone-Aqua meluncurkan Caaya, rangkaian teh Indonesia dalam kemasan yang terdiri dari tiga varian rasa.

Tiga varian tersebut adalah Revive Me Jasmine, Soothe Me Vanilla Pandan, dan Power Me Toasted Rice.

Beverages Marketing Manager Danone Aqua Peter Harjono menjelaskan, Caaya terinspirasi dari kekayaan alam Nusantara dan budaya Indonesia.

"Rasa-rasa ini adalah rasa yang sudah familiar, tapi dikemas dengan cara yang lebih baru," kata Peter seusai peluncuran produk di Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Varian pertama, Revive Me Jasmine menonjolkan rasa teh melati yang kuat sebagai teh asli Indonesia.

Varian kedua, Soothe Me Vanilla Pandan merupakan perpaduan rasa vanila dan pandan, sebagai rasa yang tergolong familiar dengan lidah masyarakat Indonesia.

Ini terinspirasi dari banyaknya jajanan pasar yang menggunakan rasa dua bahan dasar tersebut.

Sementara varian ketiga, Power Me Toasted Rice merupakan rasa beras merah yang disangrai.

Kali ini, inspirasi datang dari Desa Jatiluwih, Bali yang warganya gemar mengkonsumsi beras merah sangrai untuk makanan sehari-hari. 

Peter menambahkan, minum teh sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Sehingga, Danone-Aqua menyediakan alternatif rasa teh pilihan.

Karena mengusung rangkaian teh Nusantara, tak menutup kemungkinan Danone-Aqu akan mengeluarkan varian rasa lainnya yang juga mengakar pada kebudayaan dan alam Indonesia.

"Masyarakat sudah mengonsumsinya secara reguler. Jadi kami ingin menyediakan alternatif teh lain yang lebih sehat, lebih berkualitas," tutur dia.

Saat ini Caaya sudah bisa didapatkan di toko resmi di beberapa situs e-commerce seperti Lazada dan Shopee, serta di supermarket terkemuka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.