Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vitamin C, Bahan Dasar untuk Kulit Cerah Bebas Kerut

Kompas.com - 11/03/2018, 11:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Manfaat vitamin C untuk kesehatan tubuh sudah banyak kita ketahui, tetapi tak banyak orang yang tahu manfaat penting vitamin ini bagi kecantikan kulit.

Vitamin C, juga dikenal sebagai asam ascorbic, disebut-sebut sebagai bahan dasar untuk memiliki kulit yang cerah, bersinar, dan juga menyamarkan garis kerutan karena antioksidannya mampu merangsang kolagen baru.

Walau tubuh mendapatkan vitamin C dari asupan buah dan sayuran, tetapi terkadang kebutuhannya tidak cukup. Kulit juga tidak bisa menghasilkan vitamin C, untuk itu kita tetap perlu menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin ini.

Saat ini ada banyak produk kecantikan yang mengandung vitamin C, namun yang benar-benar memiliki kandungan vitamin C murni tidak banyak. Hal itu karena sulitnya menstabilkan vitamin C.

"Vitamin C ada banyak jenisnya. Kalau yang bentuk murni sangat mudah teroksidasi. Setelah melakukan puluhan kali percobaan, Kiehl's berhasil menemukan formula untuk menstabilkan vitamin C dalam jumlah besar," kata Education Manager Kiehl's Indonesia, Ari Martono, dalam acara temu media di Jakarta (8/3).

Generasi terbaru produk Powerful-Strength Line-Reducing ini meningkatkan konsentrasi vitamin C nya menjadi 12.5 persen dan diperkaya dengan Hyaluronic Acid.

Generasi terbaru Powerful-Strength Line-Reducing dengan kandungan vitamin C 12,5 persen.Dok Kiehls Generasi terbaru Powerful-Strength Line-Reducing dengan kandungan vitamin C 12,5 persen.
"Produk ini mengandung 10,5 persen vitamin C murni untuk mengurangi tampilan garis halus dan kerutan serta membuat kulit tampak cerah, dan 2 persen vitamin C turunannya atau ascorbyl glucoside yang jauh lebih stabil untuk mengurangi warna kulit tidak merata," kata Ari.

Tambahan hyaluronic acid dalam jumlah kecil akan membantu menjaga kelembaban kulit. Ini karena zat ini bekerja seperti spons yang menyerap kelembaban dan menyebarkannya ke lapisan terluar kulit.

Pada produk perawatan kulit, hyaluronic acid bekerja menyamarkan garis halus dan menghaluskan kulit.

Menurut Junior Brand Manager Kiehl's Indonesia, Erlangga Satrio, Powerful-Strength Line-Reducing dari Kiehl's ini merupakan produk yang memiliki kandungan vitamin C murni tertinggi di Indonesia. "Karena kandungan vitamin C-nya yang membuat konsumen membeli produk ini," katanya.

Sebelumnya produk tersebut telah diluncurkan pada tahun 2005 dan telah terjual 5 juta unit botol.

"Saat ini dengan peningkatan persentase vitamin C dan tambahan Hyaluronic Acid, Powerful-Strength LineReducing Concentrate hadir dengan kekuatan baru yang mampu membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan terasa lebih lembut," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com