6 Penyebab Paling Umum Kenapa Pria Menolak Berhubungan Seks

Kompas.com - 12/03/2018, 22:42 WIB
Ilustrasi pasangan JupiterimagesIlustrasi pasangan
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com — Sejuta pertanyaan mungkin mondar-mandir di benak begitu suami menolak ajakan untuk berhubungan intim. Jangan panik dulu.

Gairah seks yang menurun sebenarnya wajar saja dan tidak selalu menjadi akibat dari penyakit atau gangguan seks tertentu, seperti disfungsi ereksi (impotensi) contohnya.

Berkurangnya minat seks lebih mungkin terjadi apabila pasangan sudah sangat terbiasa hidup bersama dalam jangka panjang. Berikut beberapa penyebab paling umum mengapa pria menolak berhubungan seks.

1. Kecapekan

Ya. Kecapekan adalah alasan utama dan yang paling umum kenapa banyak pria memutuskan untuk absen dulu bermain di ranjang.

Terlebih, seks merupakan aktivitas fisik yang memerlukan banyak tenaga dan membakar banyak energi—bahkan hampir sama dengan berolahraga.

Tubuh lelah adalah pertanda bahwa orang membutuhkan istirahat. Itu sebabnya setelah beraktivitas seharian, biasanya pria jadi lebih gampang mengantuk dan memilih untuk langsung tidur daripada bercinta.

Pasalnya, kecapekan berat justru bisa bikin makin sulit tidur sehingga malah makin membuat loyo tubuh di keesokan harinya.

Yang dapat dilakukan:

Jika pasangan sedang benar-benar kelelahan, sebaiknya jangan paksa dirinya untuk bercinta. Jadwalkan hubungan seks di lain hari.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X