3 Manfaat Mengejutkan Teh Hijau untuk Kehidupan Seks - Kompas.com

3 Manfaat Mengejutkan Teh Hijau untuk Kehidupan Seks

Kompas.com - 13/03/2018, 21:23 WIB
Ilustrasi pasangan minum tehm-gucci Ilustrasi pasangan minum teh

KOMPAS.com - Beberapa tahun belakangan, teh hijau jadi minuman yang cukup populer dan disukai banyak orang.

Kita bahkan bisa menemukan berbagai jenis variasi teh hijau dalam macam-macam sajian lezat. Mulai dari minuman, makanan penutup, sampai berbagai jenis camilan.

Namun, tahukah kamu kalau ternyata penelitian mendapati teh hijau bermanfaat juga untuk seks yang lebih memuaskan?

Teh hijau adalah salah satu minuman yang sehat karena tidak diproses secara berlebihan. Maka, kandungan yang ada dalam teh hijau pun cukup kaya dan masih alami.

Menurut seorang ahli gizi sekaligus Kepala Duke Integrative Medicine di Amerika Serikat, Beth Reardon, kunci dari segudang khasiat teh hijau terletak dalam kandungan senyawa katekin.

Katekin adalah zat antioksidan yang mampu mencegah serta melawan kerusakan sel. Sel-sel dalam tubuh tentu berperan penting dalam kesehatan secara keseluruhan.

Teh hijau juga terbukti baik untuk kesehatan otak berkat kandungan polifenol dan asam amino khusus yaitu L-theanine.

Para peneliti juga menemukan bahwa kita bisa mendapatkan macam-macam khasiat teh hijau untuk seks.

Baca juga : Benarkah Rajin Minum Teh Hijau Bisa Menurunkan Kolesterol?

Untuk mereka yang akhir-akhir ini sedang kurang bergairah, silakan coba minum teh hijau sebelum bercinta. Kamu mungkin mendapatkan manfaat berikut ini.

1. Membangkitkan gairah seks

Sebuah penelitian oleh para ahli dari Southwestern University in Georgetown di Texas, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa kandungan kafein dalam teh hijau bisa membangkitkan nafsu seks wanita.

Pasalnya, kafein yang cukup kuat dari teh hijau akan memberikan stimulasi tertentu pada bagian otak yang mengendalikan gairah wanita.

Sejumlah studi lain juga telah membuktikan bahwa kandungan L-theanine dalam teh hijau mampu memicu produksi hormon dopamin dari otak. Hormon ini bertanggung jawab untuk meningkatkan hasrat bercinta baik pada laki-laki maupun perempuan.

Baca juga : 4 Makanan yang Ampuh Meningkatkan Gairah Wanita

2. Mencegah disfungsi ereksi (impotensi)

Siapa sangka rutin minum teh hijau mampu mencegah disfungsi ereksi? Menurut sebuah penelitian di Portugal, mengonsumsi teh hijau bisa mencegah penyumbatan dalam pembuluh darah.

Hal ini tentu baik bagi kesehatan penis. Pasalnya, disfungsi ereksi atau impotensi disebabkan oleh penis yang tidak mendapat pasokan darah yang cukup.

Ini karena kandungan polifenol dalam teh hijau bernama EGCG mampu melemaskan dinding arteri sehingga peredaran darah jadi lebih lancar.

Penelitian tahun 2008 ini juga membuktikan bahwa selain mencegah disfungsi ereksi, teh hijau mampu mencegah aterosklerosis, kondisi di mana pembuluh darah menyempit. Kondisi ini sering kali ditandai dengan gejala yaitu susah ereksi.   

Baca juga : Mengatasi Impotensi dan Ejakulasi Dini Secara Diam-Diam

3. Meningkatkan fokus

Supaya seks jadi lebih nikmat, kita perlu fokus. Nah, salah satu manfaat teh hijau untuk seks adalah mempertajam fokus serta kepekaan indra seperti peraba, penglihatan, dan penciuman.

Hal-hal tersebut tentu sangat membantu seseorang dan pasangannya untuk menikmati setiap momen intim bersama dengan lebih intens.

Baca juga : Kreativitas Buntu? Coba Atasi dengan Minum Teh


Sumber

Close Ads X