Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Alasan Memilih Tinggal di Apartemen Sederhana Ketimbang Rumah Besar

Kompas.com - 14/03/2018, 10:49 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bicara soal hunian, ukuran besar tidak selalu lebih baik. Faktanya, banyak yang merasa mendapatkan manfaat dari tinggal di rumah atau apartemen kecil.

Selain hemat biaya, hunian berukuran kecil juga bisa membuat kita lebih kreatif dalam memikirkan trik dekorasi dan solusi imajinatif untuk menyulap tempat kecil agar tetap stylish.

Berikut 8 kelebihan tinggal di rumah kecil seperti dikutip Popsugar.

1. Selektif memilih barang-barang

Beberapa orang akan melihat hal ini sebagai hal negatif. Tapi, selektif dalam memilih perabotan rumah akan membuat kita tegas dalam memilih tampilan apa yang ingin kita tonjolkan di rumah.

Misalnya, Kamu akan menahan diri tidak membeli sofa yang Kamu taksir di toko sampai menemukan barang yang benar-benar sesuai dengan desain ruangan yang diinginkan.

Cara ini juga baik untuk menghemat biaya dan menghindarkan diri dari membeli barang-barang tidak perlu.

2. Lebih sedikit barang yang harus dibersihkan dan dirawat

Salah satu keuntungan hunian kecil adalah lebih sedikit barang yang harus Kamu bersihkan. Kamu pada akhirnya memiliki waktu lebih untuk hal lainnya.

3. Mudah untuk berganti gaya

Punya hunian kecil berarti barang yang kita miliki juga lebih sedikit. Ini membuat dekorasi menjadi lebih mudah diatur. Misalnya, pada suatu hari Kamu bosan dengan gaya di rumahmu dan ingin menggantinya.

Mengganti beberapa barang, seperti bantal, aksen-aksen kecil, hingga karpet akan lebih mudah dilakukan jika Kamu memiliki hunian kecil.

4. Lebih kreatif dalam mengatur lemari

Memiliki hunin kecil membuat kita lebih kreatif dalam memaksimalkan tempat yang ada. Kita bisa menata barang, baik secara horizontal maupun vertikal.

Menata barang secara vertikal di lemari menjadi salah satu poin kreativitasnya. Misalnya dengan meletakkan lemari di sebelah tempat tidur atau di atas televisi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com