Tips Diet Sederhana ala Pelatih Katy Perry dan Gal Gadot - Kompas.com

Tips Diet Sederhana ala Pelatih Katy Perry dan Gal Gadot

Kompas.com - 14/03/2018, 11:00 WIB
Gal Gadot dalam balutan busana karya perancang asal Lebanon, Elie Saab.ANGELA WEISS / AFP Gal Gadot dalam balutan busana karya perancang asal Lebanon, Elie Saab.

KOMPAS.com - Olahraga rutin menjadi hal wajib saat kita mau menurunkan berat badan. Tapi pola makan yang tepat juga sama pentingnya untuk menjaga tubuh kita tetap sehat.

Pelatih kebugaran selebritis sekaligus pakar kesehatan Magnus Lygdback mengajarkan hal yang serupa pada kliennya. Termasuk Alicia Vikander, Gal Gadot dan Katy Perry, yang menjadi kliennya.

"Aku bekerja dengan banyak wanita kuat. Biasanya aku suka membantu mereka pergi ke gym dan mulai melakukan angkat beban. Selain itu berhentilah merasa bersalah setelah menyenangkan dirimu sendiri (dengan makanan)," kata Magnus kepada situs Popsugar.

Pada kliennya, seperti Katy Perry, Magnus membantu melakukan latihan kekuatan sehingga penyanyi lagu "Roar" ini memiliki tubuh yang ramping dan terbentuk.

Tapi, tidak hanya olahraga yang membuat tubuh Perry terbentuk dengan baik dan sehat. Magnus juga membantu Perry serta kliennya yang lain untuk mengubah "hubungan" mereka dengan makanan. Sehingga mereka bisa tetap bahagia saat makan, tapi juga merasakan manfaat kesehatan.

"Berapa banyak perempuan yang bisa makan sepotong pizza tapi tidak merasa bersalah? Kukira tidak banyak," kata dia.

Diet dan menekan pola makan selama enam hari dengan "cheat day" pada satu hari penuh tidak menjadi pola Magnus.

"Polanya 17 dari 20. Kamu harus menikmati tiga (jenis makanan) dari total 20 jenis yang kamu konsumsi. Itu filosofiku," katanya

Magnus menjelaskan, dengan melakukan olahraga kekuatan secara rutin, kita bisa l ebih bebas dengan makanan. Prinsipnya, kita membakar apa yang kita makan untuk mendapatkan massa otot lebih.

"Jadi, tiga jenis makanan tadi seharusnya tidak meninggalkan rasa bersalah apapun pada dirimu," ujarnya.


Komentar
Close Ads X