Kompas.com - 14/03/2018, 16:00 WIB
Ilustrasi Berendam julief514Ilustrasi Berendam

KOMPAS.com - Berendam dalam air hangat bukan hanya membuat kita rileks, tapi juga memiliki manfaat yang tak diduga, yakni mampu membakar kalori. Bahkan, jumlah yang dibakar setara dengan berjalan kaki cepat selama 30 menit.

Penelitian berskala kecil yang dilakukan di Inggris membuktikan hal tersebut.  Periset dari Loughborough University di Inggris menelitinya pada 14 pria. Mereka diminta melakukan olahraga bersepeda selama satu jam dan berendam dalam bak mandi yang berisi air dengan suhu 40 derajat celcius.

Seperti sudah diduga, bersepeda mampu membakar lebih banyak kalori. Tapi, periset juga menemukan bahwa berendam dalam air panas dengan suhu 40 derajat celcius mampu membakar kalori yang setara dengan 30 menit berjalan kaki.

Tim peneliti percaya bahwa kenaikan suhu inti akan menyebabkan kalori terbakar.

Nah, temuan ini bisa kita manfaatkan sebagai alternatif untuk menurunkan berat badan bagi kalian yang malas atau tak memiliki waktu untuk berolahraga. 

Untuk cara lain menurunkan berat badan tanpa olahraga atau diet, simak Mau Kurangi Berat Badan Tanpa Diet? Ini Tipsnya...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selamat mencoba...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber nypost.com
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.